Respons Jordi Amat usai Dikabarkan Segera ke Indonesia untuk Urus Dokumen Naturalisasi

  • Share
Respons Jordi Amat usai Dikabarkan Segera ke Indonesia untuk Urus Dokumen Naturalisasi

Ht-mobile.co.id – Pemain keturunan Jordi Amat langsung ikut merespons terkait kabar bahwa dirinya akan segera terbang ke tanah air untuk mengurus dokumen naturalisasi demi membela timnas Indonesia.

Kabar gembira datang dari proses naturalisasi pemain keturunan Indonesia. Pasalnya Jordi Amat dikabarkan akan segera tiba di Indonesia pada Sabtu (14/5/2022).

Pemain yang habis kontrak dari KAS Eupen tersebut sudah mengantongi tiket dari Spanyol menuju Bandara Soekarno-Hatta, Jakarta.

Selama di Jakarta, Jordi Amat akan mengunjungi Kedutaan Besar Belanda di Indonesia. Selain itu, ia akan melakukan medical check up di Rumah Sakit Pusat Angkatan Darat Gatot Subroto.

Baca Juga:
Pelatih Malaysia Tak Anggap Timnas Indonesia U-23 Bisa Lolos ke Semfinal SEA Games 2021

“Kami sangat berterima kasih kepada Kemenpora dan Kemenkumham yang selama ini membantu proses naturalisasi. Proses administrasi telah berjalan dan kami berharap semuanya lancar, sehingga Jordi dan Sandy bisa segera memperkuat timnas Indonesia,” ucap Yunus Nusi dikutip dari situs resmi PSSI pada Rabu (11/5/2022).

Exco PSSI Hasani Abdulgani juga membenarkan bahwa Jordi Amat bakal ke Indonesia. Tidak hanya itu, Sandy Walsh juga akan mengunjungi tanah air, sedangkan Shayne Pattynama akan menyusul ketika break Liga Norwegia.

“Minggu depan Jordi Amat dan Sandy Walsh akan ke Indonesia. Kedatangan mereka untuk mentuntaskan dokumen di kedubes Spanyol dan Belanda di Jakarta. Shayne Pattynama menyusul disaat liga Norwegia break, diakhir Mei. Semoga semuanya berjalan dengan lancar,” tulis Hasani dalam narasi unggahannya.

Respons Jordi Amat setelah dikabarkan akan datang ke Indonesia. (Instagram/ jordiamat5)

Jordi Amat pun merespons postingan Exco PSSI ini. Pemain yang masih memegang paspor Spanyol tersebut me-repost unggahan Hasani di Instagram Stories.

Bek yang pernah bermain di Sweansea City ini seakan tak sabar bisa terbang ke Indonesia. Nyatanya ia memberikan emoji tangan menelungkup agar bisa mewujudkan naturalisasi segera rampung.

Baca Juga:
Prediksi Line Up Timnas Indonesia U-23 vs Filipina di SEA Games 2021

Jika nantinya naturalisasi pemain keturunan Indonesia ini selesai, maka timnas Indonesia tentu akan punya kekuatan lebih di Kualifikasi Piala Asia 2023 mendatang. Skuad Garuda tergabung dengan klub berat melawan Yordania, Kuwait, serta Nepal.

IKUTI BERITA LAINNYA DI GOOGLE NEWS



#Respons #Jordi #Amat #usai #Dikabarkan #Segera #Indonesia #untuk #Urus #Dokumen #Naturalisasi

Sumber : www.suara.com

  • Share
Exit mobile version