Pep Guardiola Sebut Kevin De Bruyne Lebih dari Sempurna

  • Share
Gilas Wolves 5-1, Manchester City Jauhi Kejaran Liverpool

Ht-mobile.co.id – Pep Guardiola meyakini bahwa kata “sempurna” tak cukup untuk mewakili penampilan luar biasa yang ditunjukkan gelandang kreatif Kevin De Bruyne saat Manchester City melumat Wolverhampton 5-1 di Liga Inggris di Molineux, Rabu (11/5/2022) waktu setempat.

Gelandang asal Belgia itu mencetak caturgol setelah mencetak gol keempatnya di babak kedua, mengikuti trigol yang ia torehkan hanya dalam kurun waktu 24 menit pertama pertandingan.

“Apa yang bisa saya bilang? Di paruh kedua musim ini, dia sungguh lebih dari sempurna,” kata Guardiola selepas pertandingan dikutip dari situs resmi City seperti dimuat Antara, Kamis.

Gestur manajer Manchester City, Pep Guardiola pada laga Liga Inggris kontra Chelsea di Etihad Stadium, Manchester, Sabtu (15/1/2022) malam WIB. [Oli SCARFF / AFP]

“Saya sangat kecewa dia gagal mencetak gol kelimanya dan hanya membentur tiang gawang!” ujarnya sembari berkelakar.

Baca Juga:
Cetak Quattrick, Kevin de Bruyne Sambut Kedatangan Erling Haaland dengan Gaya

Guardiola menyoroti bahwa De Bruyne selama ini lebih dikenal sebagai pemain yang mencatatkan banyak assist, tapi musim ini karakternya sedikit berubah dan mencetak lebih banyak gol.

Musim ini secara keseluruhan di semua kompetisi De Bruyne telah mengoleksi 19 gol lebih banyak dari assist yang berjumlah 13 buah.

Di antara gol-gol tersebut, De Bruyne berhasil mencetak gol penentu kemenangan 1-0 atas Chelsea di Liga Inggris pada 15 Januari dan 4-3 melawan Real Madrid di leg pertama semifinal Liga Champions.

“Dia memenangkan pertandingan melawan Chelsea, mencetak gol melawan Madrid dan gol-gol penting lainnya,” kata Guardiola.

“Saya merasa sangat senang untuknya. Mencetak empat gol dalam fase yang menentukan musim seperti sekarang adalah hal penting,” ujarnya menambahkan.

Baca Juga:
5 Fakta Menarik Usai Manchester City Gilas Wolves 5-1

Guardiola tentu saja sengaja mengabaikan penampilan minim kontribusi De Bruyne setelah bermain 72 menit ketika City dikalahkan Real Madrid 1-3 di leg kedua semifinal Liga Champions dan harus melupakan mimpi final Eropa mereka.

IKUTI BERITA LAINNYA DI GOOGLE NEWS



#Pep #Guardiola #Sebut #Kevin #Bruyne #Lebih #dari #Sempurna

Sumber : www.suara.com

  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published.