Menang Dulu, Selisih Gol Belakangan

  • Share
Susunan Pemain Timnas Indonesia U-23 vs Timor Leste di Sepakbola SEA Games

Ht-mobile.co.id – Pelatih timnas Indonesia U-23, Shin Tae-yong menegaskan bahwa fokus utamanya di dua laga terakhir babak penyisihan Grup A SEA Games 2021 adalah meraih kemenangan. Selisih gol urusan belakangan.

Timnas Indonesi U-23 masih berjuang untuk lolos ke semifinal SEA Games 2021 Vietnam. Mereka untuk sementara menempati posisi keempat klasemen Grup A dengan tiga poin dari dua laga.

Skuad Garuda Muda tercatat meraih satu kemenangan dan satu kekalahan dalam dua matchday yang telah dijalani. Marselino Ferdinan dan kawan-kawan tumbang 0-3 dari Vietnam sebelum membantai Timor Leste 4-1.

Kondisi itu membuat timnas Indonesia masih harus kerja ekstra keras untuk mengamankan satu tiket ke fase gugur SEA Games 2021. Caranya adalah dengan menyapu bersih kemenangan di dua laga sisa.

Baca Juga:
Pemain Timnas Filipina U-23 yang Berkarier di Luar Negeri, Ada di Liga Spanyol

Setelah Timor Leste, timnas Indonesia U-23 akan berhadapan dengan Filipina pada Jumat (13/5/2022) dan Myanmar dua hari setelahnya.

“Pastinya kita memikirkan kemenangan lawan Filipina dan Myanmar,” kata Shin Tae-yong dalam rilis PSSI.

Pemain timnas Indonesia U-23 merayakan gol yang dicetak Egy Maulana Vikri dalam matchday kedua Grup A SEA Games 2021 antara Timnas Indonesia vs Timor Leste di Stadion Viet Tri, Vietnam, Selasa (10/5/2022) malam WIB. [PSSI]

“Jadi tidak terlalu memikirkan selisih gol. Kami akan bekerja maksimal di setiap pertandingan. Performa pemain akan meningkat dari pertandingan ke pertandingan,” tambahnya.

Shin Tae-yong menjelaskan bahwa timnas Indonesia U-23 masih memiliki banyak pekerjaan rumah. Alhasil, kemenangan 4-1 atas Timor Leste tak membuatnya puas.

“Jujur kami menang dengan skor 4-1, tetapi kami tidak puas. Namun pastinya saya ingin mengucapkan selamat kepada pemain,” kata Shin Tae-yong.

Baca Juga:
Jadwal dan Link Live Streaming Opening Ceremony SEA Games 2021

“Namun kondisi kami sedang naik dan semakin baik. Kami akan mempersiapkan pertandingan lawan Filipina dan Myanmar dengan baik,” tambah pelatih asal Korea Selatan tersebut.

IKUTI BERITA LAINNYA DI GOOGLE NEWS



#Menang #Dulu #Selisih #Gol #Belakangan

Sumber : www.suara.com

  • Share
Exit mobile version