5 Fakta Menarik Usai Manchester City Gilas Wolves 5-1

  • Share
5 Fakta Menarik Usai Manchester City Gilas Wolves 5-1

Ht-mobile.co.id – Manchester City meraih kemenangan besar saat bertandang ke Wolverhampton Wanderers dalam laga tunda pekan ke-33 Liga Inggris. Berikut fakta – fakta menarik usai Man City gilas Wolves 5-1

Pada laga di Molineaux Stadium, Kamis (12/5/2022) dini hari WIB, empat gol diborong Kevin De Bruyne, dengan sisanya dicetak oleh Raheem Sterling. Sedangkan Wolves sempat memperkecil ketertinggalan melalui gol Leander Dendoncker.

Hasil ini membuat City kukuh di puncak klasemen Liga Inggris dengan 89 poin dari 36 pertandingan dan unggul tiga poin dari Liverpool. Sementara Wolves berada di peringkat delapan dengan perolehan 50 poin dari 36 pertandingan.

Berikut fakta – fakta menarik usai Manchester City menggilas Wolves 5-1 seperti dihimpun dari Opta:

Baca Juga:
Hasil Bola Tadi Malam: Manc City Gilas Wolves, Inter Juara Coppa Italia

  1. Manchester City telah menjadi tim pertama dalam sejarah papan atas Inggris yang memenangkan lima pertandingan liga berturut-turut dengan selisih setidaknya tiga gol.
  2. Man City telah memenangkan 45 poin tandang di kandang di Liga Premier musim ini – hanya tiga klub yang pernah mendapatkan lebih banyak di laga tandang dalam satu musim: Arsenal pada 2001-02 (47), Chelsea pada 2004-05 (48) dan City sendiri pada 2017-18 (50).
  3. Hat-trick Kevin De Bruyne setelah 24 menit adalah hat-trick ketiga yang dicetak paling awal dari awal pertandingan dalam sejarah Liga Premier, setelah Sadio Mane melawan Aston Villa pada Mei 2015 (16) dan Dwight Yorke melawan Arsenal pada Februari 2001 (22 ).
  4. Kevin de Bruyne telah mencetak lebih banyak gol daripada pemain lain dalam sejarah Liga Premier di mana tidak ada gol melalui sundulan.
  5. Manchester City tim ketiga yang memiliki dua pemain mencetak 4+ gol dalam satu pertandingan Liga Premier dalam satu musim (Gabriel Jesus, Kevin De Bruyne), setelah Man Utd pada 1999-00 (Andy Cole, Ole Gunnar Solskjaer) dan Spurs pada 2009-10 (Robbie Keane, Jermain Defoe).

IKUTI BERITA LAINNYA DI GOOGLE NEWS



#Fakta #Menarik #Usai #Manchester #City #Gilas #Wolves

Sumber : www.suara.com

  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published.