Syauqi Lubis Bawa Indonesia Tahan Seri Vietnam 1-1

  • Share
Syauqi Lubis Bawa Indonesia Tahan Seri Vietnam 1-1

Ht-mobile.co.id – Gol kaki kiri flank Syauqi Saud Lubis membawa Timnas Futsal Indonesia mengimbangi Vietnam dengan skor 1-1 pada laga cabang olahraga futsal putra SEA Games 2021 di Ha Nam, Vietnam, Rabu (11/5/2022).

Dalam pertandingan tersebut, Vietnam sejatinya unggul sejak menit kedua melalui sepakan Nguyen Minh Tri.

Indonesia, yang menurunkan para pemain andalan sejak menit pertama yakni pivot Evan Soumilena, flank Ardiansyah Runtuboy dan Firman Adriansyah serta anchor Muhammad Rizky Xavier, berusaha mengejar ketinggalan.

Akan tetapi, Vietnam yang tampil rapi dan disiplin mampu meredam permainan anak-anak asuh pelatih asal Iran Mohammad Hashemzadeh. Babak pertama pun berakhir dengan skor 1-0.

Usai jeda, performa Indonesia lebih menyengat. Mereka konsisten menekan lawan demi mendapatkan gol.

Hal itu membuat penjaga gawang Vietnam Ho Van sibuk. Dia berkali-kali harus berjibaku menahan bola dari tendangan-tendangan pemain Indonesia seperti Muhammad Rizki Xavier, Marvin Alexa dan Ardianysah Runtuboy.

Namun, tembok Vietnam akhirnya runtuh juga pada menit ke-33. Mengandalkan teknik individunya, Syauqi Lubis berhasil mengelabui pemain lawan dan menendang keras bola dengan kaki kirinya yang tak dapat diantisipasi kiper. Skor menjadi sama kuat 1-1.

Berhasil mengejar ketinggalan membuat Indonesia semakin termotivasi mendatangkan gol berikutnya. Samuel Eko Tampubolon sempat menciptakan peluang pada menit-menit akhir laga, tetapi bola sepakannya melebar.

Hasil 1-1 tersebut membuat Indonesia dan Vietnam berada di bawah pemimpin klasemen sementara cabang olahraga futsal putra SEA Games 2021, Thailand.

Indonesia dan Vietnam sama-sama mengoleksi satu poin dari satu laga. Adapun Thailand mengumpulkan tiga poin lantaran menundukkan Malaysia dengan skor 6-2, juga pada hari ini.

Malaysia berada di posisi terakhir atau kelima, lalu Myanmar yang belum bertanding ada di peringkat keempat.

Berikutnya, Sabtu (14/5), Indonesia akan menghadapi Myanmar mulai pukul 13.00 WIB.

Kompetisi cabang olahraga futsal putra SEA Games 2021 hanya diikuti lima negara yaitu Thailand, Indonesia, Vietnam, Myanmar dan Malaysia.

Persaingan tersaji dalam format round-robin di mana semua tim akan saling berhadapan. Tim yang memiliki catatan terbaik akan keluar sebagai juara atau peraih medali emas.

[Antara]

IKUTI BERITA LAINNYA DI GOOGLE NEWS



#Syauqi #Lubis #Bawa #Indonesia #Tahan #Seri #Vietnam

Sumber : www.suara.com

  • Share