Quincy Kammeraad, Kiper Timnas Filipina U-23 yang Pernah Nangis karena Dibantai Indonesia

  • Share
Quincy Kammeraad, Kiper Timnas Filipina U-23 yang Pernah Nangis karena Dibantai Indonesia

Ht-mobile.co.id – Menjelang pertandingan melawan Indonesia, kiper timnas Filipina U-23, Quincy Kammeraad, tentu masih mengingat betul salah satu momen yang paling tak terlupakan sepanjang kariernya.

Pasalnya, Quincy Kammeraad pernah menangis ketika gawangnya menjadi bulan-bulanan para pemain Indonesia. Momen ini tepatnya terjadi pada ajang Piala AFF U-18 2017.

Ketika itu, Quincy Kammeraad dipaksa menanggung malu karena kebobolan tujuh gol ketika timnas Filipina U-19 berjumpa timnas Indonesia U-19 di Stadion Thuwunna, Yangon, Kamis (7/9/2017).

Tujuh gol yang bersarang di gawangnya itu belum cukup menjadi puncak nestapa. Pasalnya, ia juga harus mengakhiri laga lebih cepat karena diganjar kartu merah oleh wasit.

Baca Juga:
Timor Leste Sudah, Timnas Indonesia U-23 Kini Bidik Hancurkan Filipina dan Myanmar

Quincy melakukan pelanggaran terhadap striker timnas Indonesia U-19, Muhammad Rafli Mursalim, dan terpaksa mandi lebih cepat. Padahal, saat itu timnya tertinggal 0-7 dari Indonesia.

Karena momen itu, Quincy Kammeraad tampak menitikkan air mata saat berjalan keluar meninggalkan lapangan. Posisinya ketika itu diganti oleh Beejay Alquizar yang akhirnya kebobolan dua gol.

Uniknya, pengalaman menyedihkan yang dialami oleh Quincy Kammeraad justru menuai simpati dari suporter Indonesia.

Dia mendapatkan banyak dukungan lewat media sosial Instagram. Kolom komentarnya dibanjiri semangat dan komentar positif dari netizen Indonesia.

Sejak masih muda, Kammeraad memang sudah menjadi bagian dari proyek masa depan timnas Filipina. Ia sudah bermain bersama timnas U-19 sejak tahun 2018.

Baca Juga:
5 Hits Bola: Egy dan Witan Gemilang, Timnas Indonesia U-23 Gulung Timor Leste 4-1

Beberapa turnamen yang pernah diikutinya antara lain ajang Piala AFF U-18 2017 dan Kualifikasi Piala Asia U-19 2018.

IKUTI BERITA LAINNYA DI GOOGLE NEWS



#Quincy #Kammeraad #Kiper #Timnas #Filipina #U23 #yang #Pernah #Nangis #karena #Dibantai #Indonesia

Sumber : www.suara.com

  • Share