Manchester City Resmi Umumkan Perekrutan Erling Haaland dari Dortmund

  • Share
Here We Go! Erling Halaand Gabung Manchester City, Dikontrak Hingga 2027

Ht-mobile.co.id – Manchester City secara resmi mengumumkan bahwa mereka telah mencapai kesepakatan transfer pembelian Erling Haaland dari Borussia Dortmund.

“Manchester City dapat mengonfirmasi bahwa kami telah mencapai kesepakatan prinsip dengan Borussia Dortmund untuk transfer striker Erling Haaland ke klub, efektif per 1 Juli 2022,” tulis klub inggris tersebut di akun Twitter resmi mereka, Selasa (10/5/2022) malam WIB.

“Proses transfer masih merampungkan kesepakatan antara klub dengan pemain.”

Manchester City tidak memberikan rincian keuangan dari kesepakatan itu, tetapi media Jerman melaporkan bahwa total biaya untuk mendapatkan Haaland dengan kontrak jangka panjang melebihi 300 juta euro (sekitar Rp4,58 triliun), termasuk gajinya, biaya agen dan bonus.

Baca Juga:
Xavi Akui Barcelona Sulit Bersaing dengan Manchester City untuk Dapatkan Erling Haaland

Namun, kubu City sendiri menebus Haaland dari Dortmund dengan cara mengaktifkan klausul rilis sang penyerang, yang konon bernilai 63 juta pounds.

Harga penyerang asal Norwegia berusia 21 tahun itu meroket berkat penampilannya yang produktif di Dortmund setelah bergabung dari klub Austria Salzburg dua tahun lalu.

Halaand telah mencetak 41 gol dari 41 pertandingan di semua kompetisi musim lalu.

IKUTI BERITA LAINNYA DI GOOGLE NEWS



#Manchester #City #Resmi #Umumkan #Perekrutan #Erling #Haaland #dari #Dortmund

Sumber : www.suara.com

  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published.