Here We Go! Erling Halaand Gabung Manchester City, Dikontrak Hingga 2027

  • Share
Here We Go! Erling Halaand Gabung Manchester City, Dikontrak Hingga 2027

Ht-mobile.co.id – Manchester City sudah semakin dekat untuk mengamankan tanda tangan Erling Haaland. Perekrutan sang pemain akan diumumkan The Citizen pekan ini.

Kabar tersebut disampaikan jurnalis spesialis transfer asal Italia, Fabrizio Romano. Dia menyebut Manchester City merekrut Erling Haaland dengan cara mengaktifkan klausul rilis sekitar 60 hingga 75 juta euro.

Fabrizio Romano juga mengabarkan bahwa Erling Haaland sudah menjalani tes medis dengan hasil memuaskan. Dia bakal dikontrak Manchester City selama lima musim hingga 2027.

“Erling Haaland ke Manchester City, here we go! Haaland telah lulus tes medis sebagai pemain baru Man City hari ini. Sekarang dia kembali ke Dortmun. Akan diresmikan pekan ini,” ujar Fabrizio Romano di Twitter, Selasa (10/5/2022).

Baca Juga:
Mikel Arteta Antusias Arsenal Berpeluang Kunci Empat Besar saat Hadapi Tottenham

“Man City mengatakan kepada petinggi Borussia Dortmund bahwa mereka akan mengaktifkan klausul rilis sang pemain.”

Meski menjadi rekrutan yang sangat bernilai bagi Manchester City, Fabrizio Romano mengungkapkan bahwa gaji Erling Haaland disepakati tidak akan melampaui Kevin de Bruyne yakni sebesar 375.000 poundsterling per pekan.

Sebelumnya, terdapat rumor yang menyebut Haaland bakal menjadi pemain Liga Inggris dengan gaji tertinggi mengalahkan Cristiano Ronaldo yang dibayar Manchester United sebesar 510.000 pounds per pekan.

“Haaland akan menandatangani kontrak dengan Man City hingga Juni 2027. Jadi, dia tidak akan merusak struktur gaji Manchester City,” tulis Romano.

Di sisi lain, pengumuman Erling Haaland bergabung dengan Manchester City disebut akan berbarengan dengan peresmian Karim Adeyemi yang direkrut Borussia Dortmund untuk menggantikan sang striker Norwegia.

Baca Juga:
Ruben Dias Cedera, Man City Krisis Bek dalam Periode Penentuan Juara

“Borussia Dortmund akan menginvestasikan 38 juta euro untuk Adeyemi kemudian juga ingin mendatangkan satu striker lagi di musim panas ini,” jelas Romano.

IKUTI BERITA LAINNYA DI GOOGLE NEWS



#Erling #Halaand #Gabung #Manchester #City #Dikontrak #Hingga

Sumber : www.suara.com

  • Share
Exit mobile version