Klasemen Liga Inggris Usai Manchester City Bantai Newcastle, The Citizen Jauhi Kejaran Liverpool

  • Share
Klasemen Liga Inggris Usai Manchester City Bantai Newcastle, The Citizen Jauhi Kejaran Liverpool

Ht-mobile.co.id – Klasemen Liga Inggris 2021/2022 terkini setelah Manchester City membantai Newcastle United dalam laga pekan ke-36, Senin (9/5/2022) WIB. The Citizen memperlebar jarak dari Liverpool.

Duel Manchester City vs Newcastle United di stadion Etihad berakhir dengan skor 5-0 untuk kemenangan tuan rumah. The Citizen mengamuk lewat dwigol Raheem Sterling dan masing-masing satu gol dari Aymeric Laporte, Rodri Hernandez, dan Phil Foden

Kemenangan ini membuat Manchester City semakin nyaman memimpin klasemen Liga Inggris 2021/2022 dengan koleksi 86 poin dari 35 laga, dan unggul tiga poin dari Liverpool dalam perburuan gelar juara.

Liverpool, sebagai satu-satunya tim yang masih mungkin menggagalkan ambisi juara Manchester City musim ini, gagal meraup poin penuh pada laga terakhirnya.

Baca Juga:
Makin Seram! Ini Prediksi Line-up Liverpool Musim Depan Andai Bintang Benfica Darwin Nunez Bergabung

Tim asuhan Jurgen Klopp harus puas bermain imbang 1-1 dengan Tottenham Hotspur dalam matchday pekan ke-36 di Stadion Anfield pada Minggu (8/5/2022).

Manchester City dalam pertandingan kontra Newcastle ini, membuka keunggulan mereka lewat tandukan jarak dekat Sterling memanfaatkan umpan sundulan Joao Cancelo pada menit ke-19.

Sejak itu kendali permainan sepenuhnya berada di tangan City yang menggandakan keunggulan pada menit ke-38 melalui situasi sepak pojok ketika Laporter menyambar bola muntah bola tembakan Ilkay Gundogan yang tak diantisipasi sempurna kiper Martin Dubravka.

Tertinggal 0-2, Newcastle semakin kesulitan mengembangkan permainan di babak kedua dan gawang mereka jebol lagi pada menit ke-61 saat umpan sepak pojok Kevin De Bruyne disambut Rodri di area tiang dekat untuk mencetak gol ketiga City.

Unggul tiga gol tak membuat City mengendurkan mesin serangan mereka dan tepat pada pengujung waktu normal Foden memperlebar marjin jadi 4-0 dengan sontekan sederhana memanfaatkan umpan tarik Olexandr Zinchenko.

Baca Juga:
Link Live Streaming Manchester City vs Newcastle United di Liga Inggris

Lantas tiga menit kemudian dalam waktu tambahan Sterling melengkapi raihan dwigol sekaligus kemenangan City menjadi 5-0.

Berikut klasemen Liga Inggris

Klasemen Liga Inggris 2021/2022 pasca matchday pekan ke-36. [Flash Score]

IKUTI BERITA LAINNYA DI GOOGLE NEWS



#Klasemen #Liga #Inggris #Usai #Manchester #City #Bantai #Newcastle #Citizen #Jauhi #Kejaran #Liverpool

Sumber : www.suara.com

  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published.