Persija Jakarta Belum Tentu Gunakan JIS Sebagai Stadion Kandang Musim Depan

  • Share
Persija Jakarta Belum Tentu Gunakan JIS Sebagai Stadion Kandang Musim Depan

Ht-mobile.co.id – Presiden klub Persija Mohamad Prapanca menyampaikan kabar yang kurang mengenakan bagi para pendukung Macan Kemayoran, Jakmania. Jakarta International Stadium (JIS) disebut belum tentu menjadi kandang Persija di Liga 1 2022-2023.

“Belum bisa dipastikan. Kami lagi memfinalisasi kontrak dengan PT Jakarta Propertindo (Jakpro). Ini urusan bisnis ke bisnis (B2B), jadi tidak ada urusannnya dengan Pemerintah Provinsi DKI Jakarta sebagai pemilik Jakpro,” ujar Prapanca di JIS, Jakarta, Sabtu (7/5/2022).

Menurut Prapanca, salah satu hal yang masih terus dibicarakan oleh Persija dan Jakpro adalah soal harga.

Bagi manajemen “Macan Kemayoran”, pembiayaan untuk menggunakan JIS seharusnya tidak merugikan salah satu pihak.

Baca Juga:
4 Pemain Asing Masuk, Ini Prakiraan Susunan Pemain Persis Solo di Liga 1, Papan Atas Bukan Hal Mustahil?

“Contohnya, andai mahal karena harus untuk menutup return of investment-nya Jakpro, yang nantinya harus dikorbankan The Jakmania (suporter Persija-red). Kami tidak mau seperti itu. Kami mesti mencapai harga tertentu yang menguntungkan semua pihak. Itu yang sedang kami negosiasikan,” tutur Prapanca.

Selain itu, dia melanjutkan, Persija sebagai tim sepak bola memiliki standar untuk stadion kandang. Untuk hal ini, JIS yang baru digunakan pada April 2022 belum diverifikasi oleh PSSI atau PT Liga Indonesia Baru (LIB).

Pemeriksaan itu sangat vital lantaran Persija merupakan klub profesional yang berlisensi AFC.

“Kalau berdasarkan verifikasi JIS memenuhi syarat sebagai home base, maka JIS siap menjadi kandang Persija,” kata Prapanca.

Andai pembicaraan Persija dan Jakpro mandek, Prapanca menegaskan bahwa pihaknya akan mengajukan Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Jakarta, atau Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi, menjadi opsi kandang Persija di musim 2022-2023.

Baca Juga:
Tampil Memikat di Paruh Musim BRI Liga 1 2021/2022, Kontrak Rachmad Hidayat PSIS Diperpanjang Semarang

“Ketika Liga 1 akan dimulai, yang rencananya Juli 2022, kami harus memasukkan stadion kandang sebagai syarat administrasi. Kalau negosiasi kami dengan Jakpro belum bisa, maka saya harus memasukkan stadion lain. Bisa jadi SUGBK atau Patriot Candrabhaga karena dua stadion itu sudah memenuhi syarat verifikasi,” ujar Prapanca.

Sementara, terkait potensi JIS menjadi rumah Persija di Liga 1 Indonesia 2022-2023, Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan menegaskan bahwa detail perjanjian antara Jakpro dan Persija masih dalam pembahasan.

“Mudah-mudahan segera tuntas. Yang penting semangatnya sama,” tutur Anies, demikian Antara.

IKUTI BERITA LAINNYA DI GOOGLE NEWS



#Persija #Jakarta #Belum #Tentu #Gunakan #JIS #Sebagai #Stadion #Kandang #Musim #Depan

Sumber : www.suara.com

  • Share
Exit mobile version