Timnas Indonesia Dibantai Vietnam di SEA Games 2021, Shin Tae-yong: Ini Bukan Kiamat

  • Share
Timnas Indonesia Dibantai Vietnam di SEA Games 2021, Shin Tae-yong: Ini Bukan Kiamat

Ht-mobile.co.id – Pelatih timnas Indonesia, Shin Tae-yong menegaskan bahwa kekalahan dari Vietnam bukanlah akhir atau kiamat bagi kiprah timnya di ajang SEA Games 2021. Skuad Garuda Muda disebutnya akan bangkit demi satu tiket lolos ke fase knock out.

Timnas Indonesia U-23 hancur lebur ketika menghadapi Vietnam dalam matchday pertama Grup A SEA Games 2021 di Stadion Viet Tri, Phu Tho, Jumat (6/5/2022). Mereka kalah telak 0-3 setelah gawang Adi Satrio dibobol Nguyen Tien Linh (54′), Do Hung Dung (74′) dan Le Van Do (87′).

Kekalahan ini membuat timnas Indonesia U-23 terpuruk di peringkat empat klasemen Grup A dengan koleksi nol poin dari satu laga, alias cuma lebih baik dari Timor Leste yang dimatchday pertama kalah 0-4 dari Filipina.

Sementara itu, raupan poin penuh membuat Vietnam menempel ketat Filipina di posisi kedua. Tim asuhan Park Hang-seo mengoleksi tiga poin dari satu laga, hanya kalah selisih gol dari Filipina.

Baca Juga:
Hasil Timnas Indonesia vs Vietnam: Garuda Muda Tahan Vietnam 0-0 di Babak Pertama

Indonesia akan memainkan laga kedua melawan Timor Leste, Selasa (10/5) pukul 18.15 WIB. Untuk menjaga harapan lolos, tim Garuda Muda wajib mengalahkan mantan provinsi ke-27 Republik Indonesia itu.

“Kekalahan dari Vietnam U-23 bukanlah akhir. Saya yakin kami akan melangkah jauh,” ujar Shin Tae-yong dalam konferensi pers pasca laga dikutip dari media Vietnam, Zing News, Jumat (6/5/2022).

Penyerang timnas Indonesia, Egy Maulana Vikri (kiri) coba merebut bola dari pemain Vietnam dalam matchday pertama Grup A SEA Games 2021 di Stadion Viet Tri, Phu Tho, Jumat (6/5/2022) malam WIB. Indonesia kalah 0-3 di laga ini. [PSSI]

Menurut Shin Tae-yong, timnas Indonesia U-23 akan dalam kondisi lebih baik saat memainkan matchday kedua Grup A kontra Timor Leste. Selain mendapat waktu istirahat, skuad Garuda Muda juga sudah diperkuat Elkan Baggott dan Asnawi Mangkualam.

“Pertandingan berikutnya melawan Timor Leste, kami akan memiliki lebih banyak waktu untuk pulih dan bersiap lebih baik. Dua pemain hebat kami Elkan dan Asnawi akan bergabung dengan tim tepat setelah pertandingan ini,” beber Shin Tae-yong.

“Saya yakin kami akan menang. [Kami] akan lebih baik lagi di pertandingan berikutnya,” tambah pelatih asal Korea Selatan tersebut.

Baca Juga:
Pelatihnya Congkak dan Pandang Remeh Timnas Indonesia U-23, Timor Leste Dihajar Filipina

Lebih jauh, Shin Tae-yong mengklaim bahwa kekalahan Indonesia dari Vietnam sedikit banyak dipengaruhi oleh kualitas persiapan kedua tim. Indonesia diketahui mendapat lapangan latihan yang jauh dari standar jelang laga ini.

IKUTI BERITA LAINNYA DI GOOGLE NEWS



#Timnas #Indonesia #Dibantai #Vietnam #SEA #Games #Shin #Taeyong #Ini #Bukan #Kiamat

Sumber : www.suara.com

  • Share