Prediksi Vietnam vs Timnas Indonesia U-23 pada Laga Perdana SEA Games 2021

  • Share
Prediksi Susunan Pemain Timnas Indonesia U-23 di SEA Games 2021

Ht-mobile.co.id – Timnas Indonesia U-23 akan mulai petualangannya di SEA Games 2021 dengan menghadapi tuan rumah Vietnam. Adapun duel bakal berlangsung di Stadion Viet Tri, Phu To, Jumat (6/5/2022) malam WIB.

Tambahan tentu sangat bagus untuk Garuda Muda –julukan Timnas Indonesia U-23. Mereka akan sangat percaya diri menatap pertandingan selanjutnya.

Apalagi, Vietnam adalah kandidat kuat juara SEA Games. Sebab, tuan rumah adalah juara pada edisi 2019 di mana juga mengalahkan Timnas Indonesia U-23.

Timnas Indonesia U-23 menjalani latihan perdana di Vietnam, Rabu (4/4/2022) untuk persiapan pertandingan SEA Games 2021. (Dok PSSI)

Melakoni pertandingan ini Timnas Indonesia U-23 masih belum lengkap. Dua pemain yaitu Elkan Baggott dan Asnawi Mangkualaman belum merapat.

Baca Juga:
Akui Vietnam Lebih Bagus, Shin Tae-yong Optimistis Timnas U-23 Akan Menang

Oleh sebab itu, Pelatih Shin Tae-yong harus memutar otak mencari pengganti dua pemain andalannya itu. Wonderkid Persija, Ilham Rio Fahmi berpeluang mengisi posisi Asnawi.

Sementara tempat yang biasa diisi Elkan Baggott kemungkinan bakal dipakai oleh Fachruddin Aryanto. Dua pemain di lini belakang ini bisa dibantu oleh Alfeandra Dewangga dan Firza Andika.

Tentu Vietnam tidak bisa dianggap enteng. Selain juara bertahan dan tim kuat, kini mereka adalah tuan rumah. Vietnam bakal banyak mendapat dukungan dari suporter.

Pelatih Timnas U-23 Indonesia Shin Tae Yong (kanan) memberikan penjelasan kepada Egy Maulana Vikri (kiri) dan Witan Sulaeman saat sesi latihan di Lapangan B, Kompleks GBK, Jakarta, Sabtu (30/4/2022). [Antara/Sigid Kurniawan]
Pelatih Timnas U-23 Indonesia Shin Tae Yong (kanan) memberikan penjelasan kepada Egy Maulana Vikri (kiri) dan Witan Sulaeman saat sesi latihan di Lapangan B, Kompleks GBK, Jakarta, Sabtu (30/4/2022). [Antara/Sigid Kurniawan]

Tentu ini menjadi beban tersendiri bagi Marc Klok dan kawan-kawan. Apalagi, sebagian besar pemain Timnas U-23 sudah cukup lama tampil tidak di hadapan suporter akibat pandemi.

Meski begitu, Vietnam bukan tanpa kelemahan. Bahkan, Pelatih Vietnam Park Hang-seo mengakui Timnas Indonesia U-23 banyak peningkatan kemampuan.

Baca Juga:
Jelang Laga Indonesia vs Vietnam, Shin Tae-yong Puji Park Hang-seo

“Dua tahun lebih yang lalu, kami mengalahkan timnas U-22. Namun, mereka kini jauh lebih kuat,” ujar Park Hang-seo, kali ini disadur dari media Vietnam, The Thao 247.

IKUTI BERITA LAINNYA DI GOOGLE NEWS



#Prediksi #Vietnam #Timnas #Indonesia #U23 #pada #Laga #Perdana #SEA #Games

Sumber : www.suara.com

  • Share