Belajar dari Masa Lalu, Shin Tae-yong Yakin Timnas Indonesia U-23 Bisa Kalahkan Vietnam

  • Share
Prediksi Susunan Pemain Timnas Indonesia U-23 di SEA Games 2021

Ht-mobile.co.id – Pelatih Timnas Indonesia U-23, Shin Tae-yong yakin bahwa ia bisa mengalahkan Vietnam di SEA Games 2021 ini. Salah satu caranya belajar dari kekalahan skuad Garuda di masa lalu.

Sehari sebelum pertandingan timnas Indonesia U-23 melawan Vietnam, Shin Tae-yong mengatakan bahwa ia telah menyaksikan laga antara kedua tim ini di final SEA Games edisi sebelumnya.

“Saya menonton final SEA Games 2019 di TV dan ingat dengan jelas bahwa Vietnam mengalahkan Indonesia dengan skor 3-0,” ucap Shin Tae-yong dikutip dari soha.vn pada Kamis (5/5/2022).

“Untuk turnamen ini, saya senang karena pelatih Park Hang-se melakukan pekerjaan yang baik,” sambung pelatih berusia 51 tahun ini.

Baca Juga:
Prediksi Eintracht Frankfurt vs West Ham di Liga Europa Malam Ini

Lebih lanjut, Shin Tae-yong tidak malu mengakui bahwa Vietnam memang lebih baik. Namun, itu dulu ketika awal pertemuannya dengan indonesia.

Sebagai informasi, Shin Tae-yong punya rekor dua pertemuan dengan Park Hang-seo dalam level timnas. Hasilnya ia kalah dari Golden Star Warriors sekali dan imbang sekali.

“Saya telah bertemu Vietnam dua kali dan tidak mau untuk mengatakan mereka punya kualitas dan kedalaman skuad yang baik,” jelas Shin Tae-yong.

Pelatih kepala Timnas Indonesia U-19, Shin Tae-yong usai memimpin latihan di Stadion Madya, Senayan, Jakarta, Rabu (2/3/2022). [Ht-mobile.co.id / Adie Prasetyo Nugraha]

Belajar dari masa lalu itu, Shin Tae-yong kemudian menyebut bahwa kini Indonesia juga punya skuad yang baik. Hal itu akan membuatnya bisa meladeni Vietnam.

“Namun, sekarang kami punya banyak pemain bagus yang juga bermain di luar negeri. Kami percaya bisa memainkan laga yang baik,” sambungnya.

Baca Juga:
Gagal Antar Man City ke Final, Pep Guardiola Perpanjang Rekor Buruk di Liga Champions

Lebih lanjut, Shin Tae-yong menjelaskan lagi bahwa Vietnam tetap lebih unggul untuk saat ini. Pasalnya mereka akan bermain sebagai tuan rumah, sehingga mendapatkan dukungan dari banyak suporter.

IKUTI BERITA LAINNYA DI GOOGLE NEWS



#Belajar #dari #Masa #Lalu #Shin #Taeyong #Yakin #Timnas #Indonesia #U23 #Bisa #Kalahkan #Vietnam

Sumber : www.suara.com

  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published.