Menang 4-0, The Citizens Kembali Ke Puncak Liga Inggris

  • Share
Menang 4-0, The Citizens Kembali Ke Puncak Liga Inggris

Ht-mobile.co.id – Saling kejar antara Manchester City dengan Liverpool memperebutkan posisi puncak klasemen Liga Inggris masih terus berlangsung. Setelah sempat dilewati The Reds beberapa jam sebelumnya, The Citizens kembali ke puncak usai melibas tuan rumah Leeds United 4-0.

Manchester City kembali ke puncak klasemen setelah melebas Leeds United dengan skor telak 4-0 dalam lanjutan matchday ke-35 Liga Inggris di Elland Road pada Senin (1/5/2022) dini hari WIB.

Empat gol Manchester City masing-masing dicetak oleh Rodri, Nathan Ake, Gabriel Jesus dan Fernandinho, demikian catatan laman resmi Liga Premier Inggris.

Hasil ini mengembalikan Manchester City ke puncak klasemen dengan 83 poin dari 34 pertandingan. Leeds United tertahan di urutan 17 dengan 34 poin.

Baca Juga:
Hasil Liga Inggris: Pecundangi Newcastle United, Liverpool Gusur Manchester City dari Puncak Klasemen

Jalannya pertandingan

Leeds United mengancam di awal pertandingan, memanfaatkan Joao Cancelo yang terpeleset. Rodrigo Moreno melancarkan serangan balik, tetapi upayanya untuk menembak terhalang oleh Ilkay Guendogan.

City memimpin pada menit ke-13 setelah mendapatkan tendangan bebas di sisi kiri. Phil Foden mengirim umpan lambung ke dalam kotak penalti dan ditanduk oleh Rodri, yang lolos dari pengawalan. Skor menjadi 1-0.

Leeds mencoba menguasai jalannya pertandingan, tetapi kesulitan menebar ancaman serius. Peluang didapatkan pada menit ke-34 saat sepakan Junior Firpo melesat ke atas mistar gawang.

Empat menit berselang, City menciptakan peluang. Umpan Cancelo diterima Gabriel Jesus, yang kemudian memotong dari kiri ke tengah dan melepaskan tembakan.

Baca Juga:
7 Fakta Menarik Jelang Laga Leeds vs Manchester City

Sepakan penyerang asal Brazil itu mengarah tepat ke kiper Illan Meslier.

City nyaris mencetak gol kedua setelah Luke Ayling melakukan kesalahan fatal. Dia kehilangan bola di kotak penalti sendiri dan berakhir di kaki Raheem Sterling yang berdiri bebas.

Namun, Sterling menahan bola terlalu lama sebelum melepaskan tembakan yang bisa diblok bek Leeds. Babak pertama selesai dengan skor 1-0 untuk tim tamu.

Leeds mencoba menggebrak di awal babak kedua. Namun, City memberikan pukulan lainnya.

Tim tamu menggandakan keunggulan pada menit ke-54. Nathan Ake menyambar bola hasil sundulan Ruben Dias ke dalam gawang dan mengubah kedudukan menjadi 2-0.

Pada menit ke-62, City mendapatkan peluang. Jack Grealish lolos dari Ayling dan Raphinha, lalu mengoper ke Guendogan, tetapi tendangan gelandang asal Jerman itu masih berakhir melebar.

Leeds beberapa kali membangun serangan, tetapi mudah dipatahkan. Justru City bisa memperbesar keunggulan pada menit ke-78.

Phil Foden menguasai bola memasuki sepertiga akhir dan mengirim umpan cantik ke Gabriel Jesus yang lolos dari jebakan offside. Dia kemudian menaklukkan Meslier dengan sepakan ke pojok kiri gawang. Skor 3-0 untuk City

Peluang buat City pada menit ke-87. Joao Cancelo lolos dari pengawalan pemain lawan, tetapi tembakannya masih dihalau oleh kiper Leeds.

Leeds membuang kans bagus untuk memperkecil ketertinggalan. Daniel James lolos dan berhasil melewati Ederson, tetapi sepakannya dihalau Ruben Dias di garis gawang.

Upaya kedua dari Sam Greenwood diblok oleh Oleksandr Zinchenko.

City menambah gol pada masa injury time lewat upaya Fernandinho dan pertandingan berakhir dengan skor 4-0.

Susunan Pemain:

Leeds United (5-4-1): Illan Meslier; Luke Ayling, Robin Koch, Pascal Struijk, Junior Firpo (Gelhardt 62′); Kalvin Phillips; Raphinha, Stuart Dallas (Daniel James 45′), Mateusz Klich, Jack Harrison; Rodrigo Moreno (Sam Greenwood 83′)

Manchester City (4-2-3-1): Ederson; Joao Cancelo, Ruben Dias, Aymeric Laporte, Nathan Ake (Oleksandr Zinchenko 60′); Rodri (Fernandinho 83′), Ilkay Gundogan; Jack Grealish, Phil Foden (Bernardo Silva 80′), Raheem Sterling; Gabriel Jesus

IKUTI BERITA LAINNYA DI GOOGLE NEWS



#Menang #Citizens #Kembali #Puncak #Liga #Inggris

Sumber : www.suara.com

  • Share
Exit mobile version