Liverpool Lolos ke Final Liga Champions, Jurgen Klopp: Ini Luar Biasa

  • Share
Liverpool Lolos ke Final Liga Champions, Jurgen Klopp: Ini Luar Biasa

Ht-mobile.co.id – Pelatih Liverpool, Jurgen Klopp, memuji skuatnya yang mampu bangkit dan akhirnya berbalik unggul guna mengalahkan Villarreal di leg kedua semifinal Liga Champions, Rabu (4/5/2022) dini hari WIB.

Pada laga leg kedua semifinal Liga Champions di Estadio de la Ceramica, Villareal, Spanyol, Rabu (4/5/2022) WIB. Villareal sempat unggul 2-0 dan menyamakan agregat gol 2-2 lewat gol Boulaye Dia (3′) dan Francis Coquelin (41′) pada babak pertama.

Namun Liverpool bangkit lewat gol Fabinho (62′), Luis Diaz (67′) dan Sadio Mane (74′) demi mengantongi keunggulan agregat menjdi 5-2 dan menuju final Liga Champions di Stade de France, Paris.

“Rasanya seperti final pertama dalam 20 tahun! Ini luar biasa,” ujar Jurgen Klopp usai pertandingan kepada BT Sport seperti dikutip dari Sky Sport .

Baca Juga:
Lolos ke Final Liga Champions, Trent Alexander-Arnold: Liverpool Menang dengan Susah Payah

“Kami dalam posisi sulit karena kami sendiri. Kami sudah menyadari sebelumnya bahwa hal seperti ini bisa terjadi. Terpenting adalah bagaimana Anda bereaksi saat sesuatu tidak berjalan sesuai keinginan.”

“Kebobolan pada menit kedua atau ketiga saat pertandingan dimulai tentunya berlawanan dengan yang Anda inginkan. Villarreal mendapat momentumnya.”

“Respek kepada pendukung mereka di stadion, pemain, dan pelatihnya. Sungguh luar biasa yang mereka lakukan. Mereka membuat kami dalam tekanan,” lanjut Klopp.

“Saya memberi tahu para pemain, ‘Ya, mereka mendapatkan momentum, tetapi tidak memilikinya. Dengan satu situasi kami bisa mendapatkannya kembali.”

“Kami harus bermain dalam ruang yang tepat dan kami harus memaksakan diri untuk mulai bermain sepak bola dengan gaya kami,” kata pelatih asal Jerman ini kepada pemainnya usai babak pertama

Baca Juga:
9 Fakta Menarik Liverpool ke Final Liga Champions Usai Singkirkan Villarreal

“Tiba-tiba, kami menemukan Naby dan Trent di ruang tengah dan kami berada dalam permainan, kami mencetak gol dan berbalik unggul. Kami berhasil melakukannya,” pungkas Klopp.

IKUTI BERITA LAINNYA DI GOOGLE NEWS



#Liverpool #Lolos #Final #Liga #Champions #Jurgen #Klopp #Ini #Luar #Biasa

Sumber : www.suara.com

  • Share