Catatan Mentereng Liverpool, Klub Pertama di Inggris yang Tampil di 3 Final dalam Semusim

  • Share
Catatan Mentereng Liverpool, Klub Pertama di Inggris yang Tampil di 3 Final dalam Semusim

Ht-mobile.co.id – Liverpool menorehkan catatan mencengangkan usai memastikan diri lolos ke babak final Liga Champions 2021-2022. Catatan apa itu?

Liverpool memastikan tempat satu tiket di final Liga Champions 2021-2022 usai menundukkan Villarreal di leg kedua yang berlangsung di Estadio de la Ceramica, Rabu (4/5).

Dalam laga tersebut, Liverpool yang unggul agregat 2-0 atas Villarreal, berhasil menang 3-2 di markas tim berjuluk The Yellow Submarine tersebut.

Kemenangan 3-2 itu tak didapat Liverpool dengan mudah. Keunggulan agregat 2-0 The Reds mampu disamakan Villarreal di babak pertama leg kedua lewat gol Boulaye Dia di menit ke-3 dan Francis Coquelin di menit ke-41.

Baca Juga:
Liverpool Lolos ke Final Liga Champions, Jurgen Klopp: Ini Luar Biasa

Namun Liverpool berhasil membalaskan dua gol itu di babak kedua dengan tiga gol masing-masing dari Fabinho di menit ke-62, Luis Diaz di menit ke-67 dan Sadio Mane di menit ke-74.

Tiga gol di babak kedua itu otomatis membawa Liverpool meraih keunggulan agregat 5-2 atas Villarreal dan melangkah ke partai puncak.

Di partai final, Liverpool tinggal menunggu pemenang antara Real Madrid dan Manchester City yang baru akan bertanding pada Kamis (5/5) dini hari WIB.

Keberhasilan Liverpool melangkah ke partai final Liga Champions 2021-2022 membuat The Reds mencetak catatan mencengangkan.

Catatan tersebut antara lain yakni menjadikan Liverpool sebagai klub Inggris pertama yang melangkah ke final dalam tiga kompetisi berbeda dalam satu musim kompetisi.

Baca Juga:
Lolos ke Final Liga Champions, Trent Alexander-Arnold: Liverpool Menang dengan Susah Payah

Tampil di 3 Final dalam Semusim

IKUTI BERITA LAINNYA DI GOOGLE NEWS



#Catatan #Mentereng #Liverpool #Klub #Pertama #Inggris #yang #Tampil #Final #dalam #Semusim

Sumber : www.suara.com

  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published.