Antar Madrid Ke Final Liga Champions, Karim Benzema Samai Rekor Cristiano Ronaldo

  • Share
Antar Madrid Ke Final Liga Champions, Karim Benzema Samai Rekor Cristiano Ronaldo

Ht-mobile.co.id – Gol tendangan penalti Karim Benzema pada menit 95 leg kedua semifinal Liga Champions melawan Manchester City yang dimenangkan Real Madrid 3-1 tidak saja membawa Madrid ke final Liga Champions tetapi juga membuat Benzema menyamai rekor striker Manchester United Cristiano Ronaldo.

Setelah wasit menyatakan bek Ruben Dias mengganjal Benzema sekalipun kaki Dias terlihat menyentuh bola, Benzema sukses menjalankan tugas sebagai algojo tendangan penalti dengan mengirimkan bola pelan ke arah kanan ketika Ederson bergerak ke kiri pada menit ke-95.

Gol Benzema itu merupakan gol kesepuluh Benzema dalam satu musim Liga Champions atau sama dengan yang dibuat Ronaldo pada Liga Champions musim 2016/2017.

Sebelum gol Benzema yang memastikan Madrid menang 3-1 dalam leg kedua dan 6-5 secara agregat, Ronaldo adalah pesepakbola pertama yang melesakkan sepuluh gol dalam satu musim Liga Champions.

Baca Juga:
Tumbangkan Man City 3-1, Real Madrid Tantang Liverpool Di Final Liga Champhions

Kini Benzema menjadi orang kedua setelah Ronaldo yang membuat pencapaian itu dan tidak itu saja, final 29 Mei mendatang bisa membuat dia menjadi pemain pertama yang menciptakan lebih dari 10 gol dalam satu musim Liga Champions jika berhasil membuat gol ke gawang Liverpool.

Kini hanya ada tiga pemain yang menciptakan minimal delapan gol dalam satu musim Liga Champions. Selain Benzema dan Ronaldo, pemain lainnya adalah Lionel Messi yang mencetak 8 gol pada musim 2011/2012. Ronaldo juga mencetak 8 gol pada musim 2013/2014.

IKUTI BERITA LAINNYA DI GOOGLE NEWS



#Antar #Madrid #Final #Liga #Champions #Karim #Benzema #Samai #Rekor #Cristiano #Ronaldo

Sumber : www.suara.com

  • Share