Lawan Villarreal, Klopp Tegaskan Liverpool Bidik Kemenangan di Leg Kedua

  • Share
Lawan Villarreal, Klopp Tegaskan Liverpool Bidik Kemenangan di Leg Kedua

Ht-mobile.co.id – Jurgen Klopp memastikan Liverpool tidak akan gegabah dalam memperlakukan pertandingan leg kedua semifinal melawan Villarreal, terlebih mereka harus bertandang ke markas lawannya itu di Stadion de la Ceramica, Spanyol, Selasa (3/5/2022) esok.

Juru taktik asal Jerman itu menegaskan bahwa Liverpool akan membidik kemenangan di leg kedua meski sudah memiliki bekal skor agregat sementara 2-0, sebab baginya panggung semifinal Liga Champions tidak pernah berlangsung mudah.

“Kami harus berangkat ke Villarreal dan berusaha menang. Kami tahu mereka akan mengerahkan seluruh kemampuan,” kata Klopp dalam jumpa pers pralaga dikutip dari situs resmi UEFA seperti dimuat Antara, Senin.

“Kami tidak pernah mengharapkan semifinal Liga Champions berlangsung mudah, dan yang satu ini pun demikian. Mungkin partai final jauh lebih penting, tapi saat ini, ini adalah pertandingan terpenting yang bisa dimainkan,” ujarnya menambahkan.

Baca Juga:
Prediksi Villarreal vs Liverpool di Liga Champions Malam Ini

Striker Liverpool Sadio Mane (kiri) melakukan selebrasi dengan Luis Diaz setelah mencetak gol kedua timnya pada pertandingan sepak bola leg pertama semifinal Liga Champions antara Liverpool dan Villarreal, di Stadion Anfield, di Liverpool, pada 27 April. 2022. LLUIS GEN/AFP

Oleh karena itu, Klopp memastikan bahwa Liverpool tidak akan gegabah dan melakukan pendekatan yang tepat untuk mempersiapkan leg kedua semifinal.

Sebab baik timnya maupun Villarreal sama-sama ingin mencapai final, dan apabila yang terjadi adalah lawan mereka yang lolos Klopp tidak akan sungkan menyampaikan ucapan selamat.

“Anda tidak pernah tahu kapan lagi punya kesempatan tampil di semifinal, jadi Anda harus memperlakukannya dengan hati-hati dan tetap siap, itu cara kami,” katanya.

“Kami sangat ingin berada di sini dan melanjutkan langkah ke final, tapi bila Villarreal mengalahkan kami dengan hasil yang membuat merekalah yang lolos, maka kami akan menyelamati mereka,” ujar Klopp melengkapi.

Statistik UEFA mencatat Liverpool tampil begitu dominan di leg pertama dengan penguasaan bola mencapai 71 persen dan melepaskan 20 percobaan berbanding satu yang dilakukan Villarreal.

Baca Juga:
Liga Champions: Liverpool Masih Tanpa Firmino, Villarreal Bisa Diperkuat Gerard Moreno

Klopp menyadari bahwa Villarreal tidak akan membiarkan hal serupa terjadi lagi di Stadion de la Ceramica dan ia tak sabar untuk mengantisipasi perubahan skema yang mungkin diupayakan oleh Unai Emery.

IKUTI BERITA LAINNYA DI GOOGLE NEWS



#Lawan #Villarreal #Klopp #Tegaskan #Liverpool #Bidik #Kemenangan #Leg #Kedua

Sumber : www.suara.com

  • Share
Exit mobile version