9 Fakta Menarik Liverpool ke Final Liga Champions Usai Singkirkan Villarreal

  • Share
9 Fakta Menarik Liverpool ke Final Liga Champions Usai Singkirkan Villarreal

Ht-mobile.co.id – Liverpool melaju ke babak final Liga Champions setelah menyingkirkan Villarreal. Berikut fakta – fakta menarik usai kemenangan Liverpool atas Villarreal 3-2 pada leg kedua semi-final Liga Champions.

Pada pertandingan yang digelar di Estadio de la Ceramica, Villareal, Spanyol, Rabu (4/5/2022) WIB, Villareal sempat menyamakan agregat gol 2-2 lewat gol Boulaye Dia (3′) dan Francis Coquelin (41′) pada babak pertama.

Namun Liverpool menjawabnya lewat gol Fabinho (62′), Luis Diaz (67′) dan Sadio Mane (74′) demi mengantongi keunggulan tiga gol agregat menuju final di Stade de France, Paris.

Gelandang Liverpool Luis Diaz melakukan selebrasi usai pertandingan leg kedua semifinal UEFA Liga Champions antara Liverpool dan Villarreal di stadion La Ceramica, Villarreal, Spanyol, Selasa (3/5/2022). [Paul ELLIS / AFP]

Berikut fakta – fakta menarik Liverpool lolos ke final Liga Champions setelah mengalahkan Villarreal seperti dihimpun dari Opta:

Baca Juga:
Tundukkan Villarreal 3-2, Liverpool ke Final Liga Champions

  1. Liverpool menjadi klub Inggris pertama yang mencapai final Piala Eropa/Liga Champions, Piala FA, dan Piala Liga pada musim yang sama.
  2. Villarreal tidak pernah kalah (M7 W2 D5) atau kebobolan lebih dari satu kali di kandang sendiri di fase knockout Liga Champions sebelum malam ini. Mereka hanya tim kedua yang kalah dalam pertandingan semifinal Liga Champions meskipun memimpin dengan 2+ gol di babak pertama, setelah Ajax vs Spurs pada 2018-19.
  3. Liverpool telah mencapai final Piala Eropa/Liga Champions ke-10 mereka, tim keempat yang mencapai puncak kompetisi dalam 10+ kesempatan, setelah Real Madrid (16), Bayern Munich (11) dan AC Milan (11).
  4. Manajer Liverpool Jürgen Klopp telah mencapai final Liga Champions untuk keempat kalinya sebagai manajer, sekarang menjadi pelatih terbanyak di kompetisi ini bersama dengan Alex Ferguson, Carlo Ancelotti dan Marcello Lippi.
  5. Liverpool telah mencetak 139 gol dalam 57 pertandingan di semua kompetisi pada 2021-22, jumlah tertinggi mereka dalam satu musim dalam sejarah klub mereka.
  6. Setelah hanya mencetak tiga gol dalam 122 penampilan dalam tiga musim pertamanya bersama Liverpool, Fabinho telah mencetak delapan gol dalam 45 pertandingan untuk The Reds musim ini. Golnya hari ini adalah yang pertama di Liga Champions sejak Maret 2017 vs Manchester City saat masih bersama Monaco.
  7. Pasangan Villarreal Boulaye Dia dan Francis Coquelin sama-sama mencetak gol Liga Champions pertama mereka dalam pertandingan ini. Ini adalah pertama kalinya gol pertama dua pemain dalam kompetisi itu terjadi di semifinal saat bermain untuk tim yang sama sejak Robert Spehar dan Philippe Leonard untuk Monaco vs Juventus pada April 1998.
  8. Trent Alexander-Arnold dari Liverpool telah membuat 18 assist di semua kompetisi musim ini, terbanyak ketiga dari pemain mana pun di lima liga besar Eropa setelah Thomas Müller (21) dan Kylian Mbappé (19).
  9. Sadio Mané telah mencetak 15 gol untuk Liverpool di babak sistem gugur Liga Champions, menyamai Frank Lampard (Chelsea) sebagai pemain dengan gol terbanyak di babak sistem gugur kompetisi untuk tim Inggris.

IKUTI BERITA LAINNYA DI GOOGLE NEWS



#Fakta #Menarik #Liverpool #Final #Liga #Champions #Usai #Singkirkan #Villarreal

Sumber : www.suara.com

  • Share
Exit mobile version