Tekanan Liverpool Paksa Manchester City Terus Tampil Sempurna, Pep Guardiola Rileks

  • Share
Tekanan Liverpool Paksa Manchester City Terus Tampil Sempurna, Pep Guardiola Rileks

Ht-mobile.co.id – Manajer Manchester City, Pep Guardiola kembali membicarakan persaingan gelar juara Liga Inggris 2021/2022 yang berlangsung sengit antara timnya dan Liverpool. Dia mengaku tak tertekan dalam situasi yang menuntut timnya untuk tampil sempurna itu.

Manchester City kembali mengambil alih puncak klasemen Liga Inggris dari Liverpool usai meraih kemenangan telak atas Leeds United dengan skor 4-0 dalam pertandingan pekan ke-35 di Elland Road, Minggu (1/5/2022).

Kemenangan itu membuat The Citizen kini mengumpulkan 83 poin dari 34 laga, hanya terpaut satu poin dari Liverpool di saat kedua tim menyisakan empat pertandingan liga tersisa.

Sejauh ini, Manchester City selalu mampu menjaga keunggulan satu poin dari Liverpool dengan mencatatkan delapan pertandingan tak terkalahkan di liga. Jika situasi berlanjut hingga akhir, maka The Citizen akan jadi juara terlepas hasil yang diraih Liverpool dalam empat laga sisa.

Baca Juga:
Hasil Liga Inggris: Pecundangi Newcastle United, Liverpool Gusur Manchester City dari Puncak Klasemen

“Kami telah berkali-kali berada di posisi ini. Ini bukan tentang tekanan – ini sederhana. Kami harus memenangkan semua pertandingan kami untuk menjadi juara. Jika tidak, Liverpool akan menjadi juara,” kata Pep Guardiola dikutip dari BBC Sport, Minggu (1/5/2022).

Gelandang Manchester City asal Brasil Fernandinho (tengah) melakukan selebrasi dengan rekan setimnya setelah mencetak gol keempat mereka selama pertandingan pekan ke-35 Liga Inggris antara Leeds United vs Manchester City di Elland Road di Leeds, Inggris utara pada 30 April 2022. Man City memenangkan pertandingan 4- 0.Oli SCARFF / AFP.

Manchester City dan Liverpool masih sama-sama tampil di semifinal Liga Champions dalam persaingan sengitnya di Liga Inggris. Dengan padatnya jadwal, kedalaman skuad akan jadi sangat krusial dan Pep Guardiola menyadarinya.

Dalam kemenangan atas Leeds, Pep sedikit merotasi komposisi skuadnya. Nathan Ake dimainkan di posisi bek kiri sementara gelandang andalannya, Kevin De Bruyen diistirahatkan.

“Ada banyak pertandingan sulit untuk dimainkan. Kami sekarang harus pulih dengan baik dan pergi ke Madrid untuk Liga Champions. Itu saja,” tutur Pep.

Setelah Leeds United, Manchester City akan menghadapi Real Madrid pada leg kedua semifinal Liga Champions di Santiago Bernabue pada Rabu (3/4/2022). Mereka membawa modal kemenangan 4-3 di leg pertama.

Baca Juga:
Wolverhampton Ditantang Brighton di Stadion Molineux, Raul Jimenez Berambisi Cetak Gol

Sementara Liverpool akan bertandang ke markas Villarreal. Pasukan Jurgen Klopp bisa dibilang cukup diuntungkan karena sudah unggul 2-0 pada leg pertama.

IKUTI BERITA LAINNYA DI GOOGLE NEWS



#Tekanan #Liverpool #Paksa #Manchester #City #Terus #Tampil #Sempurna #Pep #Guardiola #Rileks

Sumber : www.suara.com

  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *