Pratama Arhan Tak Masuk Skuad Timnas Indonesia U-23, Media Vietnam: Kerugian Besar

  • Share
Pratama Arhan Tak Masuk Skuad Timnas Indonesia U-23, Media Vietnam: Kerugian Besar

Ht-mobile.co.id – Timnas Indonesia U-23 sudah mengumumkan skuad untuk SEA Games 2021 mendatang. Namun, skuad Garuda Muda disebut punya kerugian besar karena tidak diperkuat oleh salah satu pemain bintangnya, Pratama Arhan.

Shin Tae-yong sudah memanggil 20 nama untuk membela timnas Indonesia U-20 di SEA Games. Ada tiga pemain senior yang dipanggil, adalah Marc Klok, Ricky Kambuaya, dan Fachruddin Aryanto.

Media Vietnam juga menyebutkan nama-nama pemain yang sudah membela timnas Indonesia di Piala AFF 2022 lalu dan kini akan ikut serta untuk SEA Games 2021.

“Beberapa wajah cerah lainnya bisa disebut seperti Asnawi Mangkualam, Witan Sulaeman, Elkan Baggot, Egy Maulana, dan Saddil Ramdani,” tulis laporan The Thao247 pada Minggu (1/5/2022).

Baca Juga:
4 Pemain Kunci yang Bawa Real Madrid Juara Liga Spanyol 2021/22

Kendati demikian, timnas Indonesia U-23 minus Pratama Arhan. Eks PSIS Semarang itu tidak dilepaskan oleh klubnya Tokyo Verdy untuk ikut ajang multi event Asia Tenggara ini.

Pratama Arhan saat masih memperkuat PSIS Semarang. [ANTARA FOTO/Fikri Yusuf]

Absennya Pratama Arhan tersebut dikatakan sebagai kerugian besar. Pasalnya pemain asal Blora tersebut merupakan andalan di sisi kiri pertahanan Shin Tae-yong.

“Pasukan pelatih Shin Tae-yong tidak dapat memiliki jasa Pratama Ahan, karena klubnya untuk melepasnya. Ini merupakan kerugian terbesar tim Indonesia jelang SEA Games 2021,” sambung media Vietnam tersebut.

Kendati begitu, posisi Pratama Arhan akan diganti oleh Rio Fahmi dan Firza Andika. Nama pertama disebut sebagai pemain baru yang mencolok perhatian mereka.

Adapun timnas Indonesia U-23 sendiri tergabung dengan tim tuan rumah Vietnam bersama Myanmar, Filipina, dan Timor Leste.

Baca Juga:
5 Klub Baru yang Cocok untuk Ronaldo Jika MU Gagal ke Liga Champions

IKUTI BERITA LAINNYA DI GOOGLE NEWS



#Pratama #Arhan #Tak #Masuk #Skuad #Timnas #Indonesia #U23 #Media #Vietnam #Kerugian #Besar

Sumber : www.suara.com

  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published.