Tinggalkan Camp Nou, Barcelona Pindah Kandang di Musim 2023/24

  • Share
Tinggalkan Camp Nou, Barcelona Pindah Kandang di Musim 2023/24

Ht-mobile.co.id – Barcelona dipastikan pindah sementara dari kandang mereka, Camp Nou untuk musim 2023-24 saat stadion ikonis tersebut akan menjalani proses renovasi, dilansir dari BBC pada Jumat (29/4/2022).

Klub Spanyol tersebut telah mendapatkan izin dari pemerintah setempat untuk merenovasi Camp Nou yang akan dimulai pada Juni.

Los Cules akan bermarkas di Stadion Olimpiade di Montjuic selama renovasi untuk musim berikutnya.

Xavi Hernandez diperkenalkan secara resmi sebagai pelatih baru Barcelona. Perkenalan tersebut digelar di Camp Nou, Senin (8/11/2021). [AFP]

Barcelona akan kembali ke Camp Nou di musim 2024-25 dengan kapasitas 50% dan proyek renovasi tersebut dijadwalkan baru akan rampung pada 2025-26.

Baca Juga:
3 Rekor Cristiano Ronaldo di Real Madrid yang Bisa Dipecahkan Karim Benzema di Sisa Musim 2021/22

“Pembongkaran lebih awal berarti harus memainkan musim 2022-23 dengan kapasitas hanya 50%,” kata presiden Barcelona Joan Laporta di situs resmi klub.

“Karena kehati-hatian dan untuk meminimalkan risiko serta melindungi pendapatan musim depan, kami akan mempertahankan kapasitas hampir 100% dan melanjutkan untuk menghancurkan tingkat ketiga ketika kami pergi ke Montjuic.”

Barcelona dan dewan kota mereka sedang mengerjakan perincian kepindahan ke Stadion Olimpiade di Montjuic, yang menjadi tuan rumah Olimpiade 1992 dan merupakan bekas kandang rival sekota Espanyol.

Stadion Camp Nou dibangun pada 1957 dan langsung menjadi markas Barcelona. Kandang tim raksasa Liga Spanyol itu merupakan stadion terbesar di Eropa, dan yang keempat di seluruh dunia.

Sepanjang sejarah berdirinya, Camp Nou sudah direnovasi sebanyak tiga kali yaitu pada 1995, 2008 dan 2018.

Baca Juga:
Barcelona Resmi Tambah Durasi Kontrak Ronald Araujo sampai 2026

Terakhir, Barcelona resmi menggandeng perusahaan pemutar musik secara daring, Spotify. Dalam kesepakatannya, nama Stadion Camp Nou kabarnya juga akan berubah. [Antara]

IKUTI BERITA LAINNYA DI GOOGLE NEWS



#Tinggalkan #Camp #Nou #Barcelona #Pindah #Kandang #Musim

Sumber : www.suara.com

  • Share
Exit mobile version