Profil Ionut Radu, Kiper Asal Rumania yang Bikin Inter Milan Berlutut di Markas Bologna

  • Share
Profil Ionut Radu, Kiper Asal Rumania yang Bikin Inter Milan Berlutut di Markas Bologna

Ht-mobile.co.id – Penjaga gawang Inter Milan Ionut Radu menjadi buah bibir menyusul blunder yang berujung dengan kekalahan Inter Milan di laga tunda Serie A kontra Bologna.

Menghadapi Bologna, Kamis (28/4/2022) dini hari WIB, Inter tumbang 1-2. Salah satu gol Bologna yang dicetak oleh Nicola Sansone, berawal dari blunder Radu.

Mendapat lemparan kedalam dari Ivan Perisic, Radu yang ingin menyapu bola justru gagal menendang bola. Bola pun berhasil diambil oleh Sansone dan menceploskannya ke gawang yang kosong.

Penjaga gawang Inter Milan Ionut Radu [AFP]

Pada laga Bologna vs Inter Milan tersebut, pelatih tim tamu Simone Inzaghi terpaksa menurunkan kiper kedua Ionut Radu karena Samir Handanovic cedera. Keputusan tersebut ternyata sangat merugikan Inter.

Baca Juga:
Blunder Konyol Radu Bisa Kubur Kans Scudetto Inter, Simone Inzaghi Pasang Badan

Atas kekalahan ini, Inter Milan gagal menyalip AC Milan di puncak klasemen. I Nerazzurri tertahan di posisi kedua dengan koleksi 74 poin, berjarak 2 angka dari Rossoneri.

Profil Ionut Radu

Sosok dengan nama lengkap Ionu Andrei Radu ini adalah pesepak bola kelahiran Bucharest, Rumania, pada 28 Mei 1997.

Dia sudah bermain bola sejak usia 8 tahun di Viitorul Bucuresti. Dia kemudian pindah ke akademi rival, Steaua Bucuresti, lalu pindah lagi ke Dinamo Bucuresti.

Pada 2013 dia merantau ke Italia dengan bergabung bersama Pergolettese, tidak lama kemudian ditransfer ke akademi Inter Milan.

Baca Juga:
5 Hits Bola: Ancelotti Sebut Peluang Real Madrid ke Final Liga Champions Masih Terbuka Lebar

Radu baru melakoni debutnya buat tim utama Inter pada Mei 2016 di laga terakhir Serie A 2015/16. Setelah itu, Radu dipinjamkan ke tim Serie B, Avellino pada musim 2017/18.

IKUTI BERITA LAINNYA DI GOOGLE NEWS



#Profil #Ionut #Radu #Kiper #Asal #Rumania #yang #Bikin #Inter #Milan #Berlutut #Markas #Bologna

Sumber : www.suara.com

  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published.