Gol Angelino Bawa RB Leipzig Tekuk Rangers 1-0

  • Share
Gol Angelino Bawa RB Leipzig Tekuk Rangers 1-0

Ht-mobile.co.id – Gol tunggal dari bek sayap Angelino membawa RB Leipzig mengalahkan Rangers dengan skor 1-0 pada leg pertama semifinal Liga Europa di Stadion Red Bull Arena, Leipzig, Jumat (29/4/2022) dini hari WIB.

Gol dari RB Leipzig lahir lima menit sebelum berakhirnya laga melalui tendangan voli dari Angelini yang menghunjam pojok gawang Rangers, demikian catatan Liga Europa seperti dimuat Antara.

Kemenangan itu membuat RB Leipzig hanya membutuhkan hasil imbang pada pekan depan ketika memainkan leg kedua, sedangkan Rangers harus menang dengan selisih dua gol untuk memastikan diri lolos ke final Liga Europa.

Pada babak pertama, Rangers menciptakan peluang melalui Borna Barisic, namun upayanya tersebut masih lemah.

Baca Juga:
Link Live Streaming West Ham vs Eintracht Frankfurt, Leg 1 Semifinal Liga Europa

Beberapa menit setelahnya, Rangers kembali melakukan ancaman setelah sundulan Connor Goldson masih menyamping dari gawang Leipzig setelah menerima umpan dari Barisic.

Selanjutnya giliran RB Leipzig yang memberikan ancaman, kali ini melalui tendangan voli dari Angelino yang masih diblok oleh pemain bertahan Rangers Goldson dan membuat skor 0-0 tetap bertahan hingga turun minum.

Pada babak kedua, Rangers kembali menciptakan peluang terlebih dahulu melalui upaya yang dilakukan oleh penyerang Ryan Kent, namun tendangannya masih menyamping dari gawang Leipzig.

RB Leipzig selanjutnya berbalik mengancam, setelah Dominik Szoboszlai mengirimkan umpan ke Christopher Nkunku yang mampu melepaskan tendangan tetapi mampu diamankan oleh kiper Rangers Allan McGregor.

Baik Leipzig maupun Rangers terus melakukan tekanan dalam rangka mencari keunggulan namun hingga pertandingan menyisakan lima menit kedudukan sama kuat tetap bertahan.

Baca Juga:
Gaya Main Rangers Andalkan Fisik Khas Skotlandia, Tedesco Minta RB Leipzig Hati-hati

Leipzig mampu memecah kebuntuan pada menit ke-85 setelah Angelino mendapatkan bola liar di kotak penalti Rangers sebelum melepaskan tendangan voli yang membobol gawang McGregor sehingga mengubah skor menjadi 1-0 yang bertahan hingga pertandingan usai.

IKUTI BERITA LAINNYA DI GOOGLE NEWS



#Gol #Angelino #Bawa #Leipzig #Tekuk #Rangers

Sumber : www.suara.com

  • Share
Exit mobile version