Disorot Shin Tae-yong, Timnas Indonesia U-23 Sisakan Masalah Serius Jelang SEA Games 2021

  • Share
Uji Coba Tuntas, Shin Tae-yong Segera Umumkan Skuad Timnas Indonesia U-23 untuk SEA Games 2021

Ht-mobile.co.id – Pelatih timnas Indonesia, Shin Tae-yong menilai timnya masih memiliki banyak kekurangan jelang tampil di SEA Games 2021. Salah satu masalah paling serius adalah perihal mentalitas.

Hal itu disampaikan Shin Tae-yong setelah timnas Indonesia U-23 kalah 2-3 dari klub K League 2, Daejon Hana Citizen pada uji coba terakhir pemusatan latihan di Korea Selatan (Korsel).

Dalam pertandingan di Daejon World Cup Stadium, Korea Selatan, Rabu (27/4/2022) itu, timnas Indonesia U-23 mampu mengimbangi permainan Daejon khususnya di babak kedua.

Indonesia sendiri berhasil mencetak dua gol dalam laga yang diwarnai kartu merah kiper Daejon pada menit ke-61 itu lewat Ricky Kambuaya (33′) dan Irfan Jaya (76′).

Baca Juga:
5 Pevoli Cantik Timnas Indonesia di SEA Games 2021

Shin Tae-yong menilai timnas Indonesia U-23 telah mengalami peningkatan kondisi fisik tetapi dia tak puas karena secara mental, Garuda Muda dianggapnya menurun.

“Secara fisik memang menjadi baik, tapi isi pertandingan [saya] sangat tidak puas, secara mental menurun. Mungkin ini karena uji coba terakhir dalam training camp,” kata Shin Tae-yong dalam rilis PSSI.

Timnas Indonesia U-23 melawan klub Korea Selatan, Daejon Citizen dalam laga uji coba di Daejon World Cup Stadium, Korea Selatan, Rabu (27/4/2022). [PSSI]

“Saya tegaskan kepada pemain, harus selalu lihat situasi sebelum mendapat bola, prediksi, dan antisipasi. Maksudnya lawan memegang bola, para pemain harus prediksi datang dan ambil bola dari lawan. Itu harapan saya,” tambahnya.

Pelatih Shin Tae-yong berpesan agar kekurangan ini dapat segera mungkin diperbaiki oleh pemain Tim U-23 Indonesia, jika ingin meraih medali emas SEA Games 2021 di Vietnam.

“Pastinya perfoma harus ditingkatkan untuk juara,” tambahnya.

Baca Juga:
Pantau Persiapan Atlet SEA Games Vietnam, Menpora Serukan Paradigma Baru

Pertandingan menghadapi Daejon Citizen menjadi uji coba terakhir timnas Indonesia sebelum mengakhiri training camp dan pulang ke Jakarta pada 29 April 2022.

IKUTI BERITA LAINNYA DI GOOGLE NEWS



#Disorot #Shin #Taeyong #Timnas #Indonesia #U23 #Sisakan #Masalah #Serius #Jelang #SEA #Games

Sumber : www.suara.com

  • Share