Momen Gianluigi Buffon Lakukan Blunder Konyol di Serie B Italia, Parma Telan Kekalahan

  • Share
Momen Gianluigi Buffon Lakukan Blunder Konyol di Serie B Italia, Parma Telan Kekalahan

Ht-mobile.co.id – Kiper gaek asal Italia, Gianluigi Buffon, harus menanggung malu karena melakukan blunder konyol di laga Serie B Italia antara Perugia vs Parma pada Selasa (26/4/2022) dini hari WIB.

Gianluigi Buffon tampil starter ketika Parma bertandang ke markas Perugia. Namun, mantan kiper Juventus itu bernasib nahas karena melakukan blunder krusial.

Dalam laga tersebut, Perugia berhasil unggul cepat. Adalah Salvatore Burrai yang berhasil membobol gawang Buffon pada menit ke-5 melalui tendangan penalti.

Setelah kebobolan satu gol tersebut, kiper berusia 44 tahun ini malah melakukan blunder dua menit berselang. Momen itu terjadi ketika Buffon mendapatkan backpass dari kawannya.

Baca Juga:
Liga Malaysia Disetop Demi SEA Games, Saddil Ramdani Belum Dilepas Sabah FC ke Timnas Indonesia U-23

Mantan kiper legendaris timnas Italia itu kemudian keluar dari sarangnya untuk menyambut bola. Alih-alih mengontrolnya lebih dulu, Buffon berusaha langsung menendangnya karena sudah dipressing oleh Marco Olivien.

Alhasil tendangan Buffon itu malah tak kena dan bola malah melaju deras ke arah gawangnya. Melihat kesempatan itu, Olivieri langsung mengejar dan berhasil menceploskan bola ke gawang yang kosong.

Blunder Buffon pun berimbas untuk kerugian Parma. Pasalnya dalam laga itu, tim berjuluk I Crociati tersebut harus menelan kekalahan.

Parma hanya berhasil membalas satu gol dalam laga itu lewat Franco Vazquez. Hal ini membuat pertandingan berakhir dengan skor 2-1 untuk kemenangan Perugia.

Atas hasil ini, Parma sudah tiga pertandingan liga gagal menang dan kini berada di posisi k-13. Sedangkan Perugia masih bertahan di urutan ke-9 Serie B Italia.

Baca Juga:
Pratama Arhan Dipastikan Tak Dilepas Tokyo Verdy ke Timnas Indonesia U-23 untuk SEA Games 2021

IKUTI BERITA LAINNYA DI GOOGLE NEWS



#Momen #Gianluigi #Buffon #Lakukan #Blunder #Konyol #Serie #Italia #Parma #Telan #Kekalahan

Sumber : www.suara.com

  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *