Kemenkumham Janji Naturalisasi Sandy Walsh dan Jordi Amat Dipercepat, PSSI Pastikan Ikuti Prosedur

  • Share
Kemenkumham Janji Naturalisasi Sandy Walsh dan Jordi Amat Dipercepat, PSSI Pastikan Ikuti Prosedur

Ht-mobile.co.id – Sekjen PSSI, Yunus Nusi bertemu dengan perwakilan Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia Republik Indonesia (Kemenkumham) di kantor mereka di kawasan Kuningan, Jakarta, Selasa (26/4/2022). Pertemuan tersebut membahas proses naturalisasi pemain.

Perwakilan PSSI diterima oleh Direktur Jenderal Administrasi Hukum Umum (Ditjen AHU) Kemenkumham, Cahyo Rahadian Muzhar dan Direktur Tata Negara pada Ditjen AHU Kemenkumham, Baroto.

Yunus Nusi menyebut pertemuan berlangsung dengan bagus. Selain itu, disebutkan Kemenkumham mendukung jalannya proses naturalisasi Sandy Walsh dan Jordi Amat.

“Alhamdulillah pertemuan dan diskusi dengan pihak Kemenkumham tadi sangat positif hasilnya,” kata Yunus Nusi dalam rilis PSSI, Selasa (26/4/2022).

Baca Juga:
Cari Solusi untuk Kendala Naturalisasi Pemain Keturunan, PSSI Temui Kedubes Belanda

“Pihak Kemenkumham sangat membantu dan mendukung proses naturalisasi calon pemain timnas Indonesia yakni Sandy Walsh dan Jordi Amat ini agar selesai dengan cepat,” tambahnya.

Pada kesempatan ini, Ditjen AHU Cahyo Rahadian Muzhar bahkan memberi arahan kepada stafnya untuk menyelesaikan proses ini lebih cepat.

Yunus menegaskan proses naturalisasi yang dijalani oleh PSSI berjalan sesuai ketentuan. Seperti diketahui, ada satu syarat yang belum terpenuhi yakni Surat Keterangan Perwakilan dari masing-masing negara pemain terkait perpindahan kewarganegaraan.

“PSSI mengucapkan banyak terimakasih untuk Kemenkumham lewat Ditjen AHU yang membantu proses naturalisasi ini. Saat ini proses tinggal satu syarat lagi yang harus dipenuhi oleh PSSI agar dua pemain tersebut resmi menjadi WNI,” terang Yunus Nusi.

“Intinya PSSI mengikuti aturan dan prosedural dari pemerintah Indonesia terkait program ini,” tambah mantan Anggota Komite Eksekutif (Exco) PSSI tersebut.

Baca Juga:
Sandy Walsh Pamer Tingkah Konyol, Pemain Naturalisasi Timnas Malaysia Turut Beri Respons

Sandy Walsh dan Jordi Amat pada awal April lalu sudah bertemu dengan perwakilan PSSI di Belgia. Dua pemain tersebut menyatakan sudah tidak sabar bermain bersama Timnas Indonesia dicbawah polesan Pelatih Shin Tae-yong.

Saat ini Sandy Walsh bermain untuk klub KV Mechelen, Belgia dan Jordy Amat bermain di K.A.S. Eupen, Belgia. Dua pemain ini diharapkan dapat bergabung bersama Timnas Indonesia pada ajang Kualifikasi Piala Asia 2023 yang akan bermain awal Juni mendatang di Kuwait.

IKUTI BERITA LAINNYA DI GOOGLE NEWS



#Kemenkumham #Janji #Naturalisasi #Sandy #Walsh #dan #Jordi #Amat #Dipercepat #PSSI #Pastikan #Ikuti #Prosedur

Sumber : www.suara.com

  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *