Asnawi Mangkualam Bisa Bela Timnas U-23 Lawan Daejeon Hana Citizen

  • Share
Asnawi Mangkualam Bisa Bela Timnas U-23 Lawan Daejeon Hana Citizen

Ht-mobile.co.id – Bek kanan Asnawi Mangkualam akan memperkuat Timnas Indonesia U-23 menghadapi klub Liga 2 Korea Selatan, Daejon Hana Citizen dalam laga uji coba di Daegu, Korea Selatan, Rabu (27/4/2022).

Dikutip dari laman PSSI di Jakarta, Asnawi yang memperkuat klub Ansan Greeners sudah berlatih untuk pertama kalinya bersama Timnas U-23 di Negeri Ginseng, Selasa (26/4/2022).

“Saya sangat senang bergabung di sini walau baru akan bermain pada pertandingan uji coba terakhir,” ujar Asnawi.

Kapten Timnas Indonesia di Piala AFF 2021 itu menegaskan bahwa timnas U-23 memerlukan kemenangan dalam laga uji coba agar semakin percaya diri menuju SEA Games 2021.

Baca Juga:
Sosok Penerjemah Asnawi Mangkualam di Ansan Greeners Ternyata Mantan Pemain Liga Remaja Indonesia

Apalagi lawan Indonesia di pertandingan pembuka SEA Games 2021 adalah tuan rumah Vietnam.

Asnawi sendiri bertekad memberikan medali emas dari cabang olahraga sepak bola putra SEA Games 2021 untuk Indonesia karena sudah memberikan perunggu dan perak dalam dua kali penampilannya di dua SEA Games sebelumnya.

“SEA Games 2021 itu SEA Games ketiga saya. Di SEA Games 2017 saya mendapatkan perunggu, kemudian perak pada SEA Games 2019 di Filipina. Semoga kali ini saya mendapatkan emas,” kata pesepak bola berusia 22 tahun itu.

Asnawi menjadi salah satu dari enam pemain perantau luar negeri yang dipanggil pelatih timnas U-23 Shin Tae-yong untuk menjalani pemusatan latihan (TC) persiapan SEA Games 2021 di Korea Selatan. Sementara pemain lainnya adalah Elkan Baggott (Ipswich Town, Inggris), Egy Maulana (FK Senica, Slovakia), Witan Sulaeman (FK Senica, Slovakia), Saddil Ramdani (Sabah FC, Malaysia) dan Pratama Arhan (Tokyo Verdy, Jepang).

Timnas U-23 sendiri sudah menjalani dua laga uji coba di Korea Selatan, dengan hasil sekali menang yaitu atas Andong Science College (skor 4-2) dan kalah dari Pohang Steelers 0-2.

Baca Juga:
Media Vietnam Senang dengan Kabar Ansan Greeners Tak Lepas Asnawi Mangkualam ke SEA Games 2021

[Antara]

IKUTI BERITA LAINNYA DI GOOGLE NEWS



#Asnawi #Mangkualam #Bisa #Bela #Timnas #U23 #Lawan #Daejeon #Hana #Citizen

Sumber : www.suara.com

  • Share