Media Vietnam Soroti Langkah PSSI yang Dukung Ramai Rumakiek Demi Bisa Tampil di SEA Games 2021

  • Share
Abaikan Panggilan Timnas Indonesia U-23, Ramai Rumakiek Disanksi Shin Tae-yong

Ht-mobile.co.id – Ketum PSSI, Mochamad Iriawan, telah memerintahkan Head of Medis PSSI sekaligus timnas Indonesia Syarif Alwi untuk membawa Ramai Rumakiek dari Jayapura ke Jakarta untuk berobat. Hal itu dilakukan agar pemain berusia 20 tahun itu bisa tampil di SEA Games 2021.

“Cedera Rumakiek harus diobati segera mungkin. Ia pernah berobat, tetapi belum juga sembuh. Itu sebabnya saya minta dia berobat di Jakarta sampai sembuh. Tenaganya sangat dibutuhkan di Vietnam,’’ kata Iriawan dalam rilis PSSI.

“Kita akan bekerja semaksimal mungkin untuk menyembuhkan Rumakiek. Dia aset tim nasional. Usianya masih muda dan kariernya masih panjang. Semoga cepat sembuh dan bisa bergabung dengan pemain-pemain lainnya,” sambungnya.

Langkah itu kemudian menjadi sorotan media Vietnam. Sebab, sebelumnya Shin Tae-yong telah mengambil langkah tegas mencoret wonderkid tersebut.

Baca Juga:
Man City Harus Hentikan Karim Benzema Jika Ingin ke Final Liga Champions

“Setelah dicoret, bintng muda Ramai Rumakiek akan didukung dalam segala aspek untuk menghadiri SEA Games ke-31 bersama timnas Indonesia U-23,” tulis laporan soha.vn pada Senin (25/4/2022).

Selebrasi Melvin Ramai Rumakiek setelah menjebol gawang Taiwan (dok. pssi.org)

Memang sebelumnya Ramai Rumakiek dikabarkan mangkir karena tak memenuhi panggilan ke timnas Indonesia U-23. Shin Tae-yong juga mengambil langkah tegas.

“Ramai Rumakiek tidak merespons, meski kami mengirim surat pemanggilan. Jadi saya harus memberi sanksi, Ramai Rumakiek tidak akan diikutikan ke SEA Games,” ucap Shin Tae-yong.

Akan tetapi, Ketum PSSI Mochamad Iriawan kemudian mengklarifikasi bahwa Rumakiek tidak hadir panggilan ke skuad Garuda Muda karena alasan cedera otot paha.

Dengan penjelasan itu, besar kemungkinan pemain berusia 20 tahun ini bisa hadir ke SEA Games 2021 jika memang cederanya sudah sembuh.

Baca Juga:
Persiapan Arema FC Hadapi Liga 1 2022/23 Lebih Terukur

Sementara itu, timnas Indonesia U-23 sendiri tergabung di Grup A SEA Games 2021 bersama Vietnam, Myanmar, Filipina, dan Timor Leste.

IKUTI BERITA LAINNYA DI GOOGLE NEWS



#Media #Vietnam #Soroti #Langkah #PSSI #yang #Dukung #Ramai #Rumakiek #Demi #Bisa #Tampil #SEA #Games

Sumber : www.suara.com

  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *