Bukan Cuma Sepak Bola, Sandy Walsh Ceritakan Usahanya untuk Mengenal Budaya Indonesia

  • Share
Usai Bertemu PSSI, Sandy Walsh Tegaskan Tak Sabar Kenakan Jersey Timnas Indonesia

Ht-mobile.co.id – Sandy Walsh merupakan salah satu pemain keturunan Indonesia yang punya hasrat besar untuk membela skuad Garuda. Terlanjur jatuh cinta, pemain berusia 27 tahun ini juga akhirnya mempelajari budaya Indonesia.

Sebagaimana diketahui, Sandy Walsh merupakan salah satu pemain keturunan Indonesia yang sedang diproses naturalisasi bersama Jordi Amat serta Shayne Pattynama.

Bagi Sandy Walsh sendiri, ia merupakan sosok yang bisa dibilang sangat sabar untuk bisa dinaturalisasi. Bagaimana tidak, pemain berusia 27 tahun ini sudah menunggu bertahun-tahun agar dinaturalisasi oleh PSSI.

“Kurang lebih sudah 5 tahun sejak kontak pertama kali saya soal timnas. Dalam lima tahun itu progesnya terus berjalan. Saya sudah mengunjungi Indonesia dan belajar banyak lagi mengenai budayanya,” kata Sandy Walsh saat berbincang dengan KBRI di Brussels pada Maret 2022 lalu.

Baca Juga:
Prediksi Sassuolo vs Juventus di Liga Italia: Skor, Head to Head dan Susunan Pemain

Sandy Walsh memang tak main-main mempelajari budaya Indonesia. Kepada media Belgia ia pun menceritakan bagaimana ia belajar budaya Indonesia.

Pemain yang berposisi sebagai bek kanan ini mengatakan bahwa dirinya sudah mengikuti les bahasa Indonesia. Hal itu tentu diperlukan jika ingin berkomunikasi dengan rekan setimnya di skuad Garuda nanti.

Sandy Walsh saat menyanyikan lagu Indonesia Raya di Kedubes Indonesia untuk Belgia (@indonesiainbrussels)

Pemain yang lahir di Belgia ini mengatakan bahwa dirinya sudah belajar bahasa Indonesia sekitar sebulan. Tak sendirian, ia mengajak ibunya untuk belajar bahasa dari kakek moyangnya.

“Saya sudah mengikuti les bahasa Indonesia pada hari selasa di KBRI Brussels selama sebulan. Saya melakukan hal itu bersama ibu saya,” cerita Sandy Walsh dikutip dari Nieuwsblad pada Senin (25/4/2022).

Bukan hanya belajar bahasa Indonesia, pemain yang merumput bersama KV Mechelen ini mengatakan bahwa ia aktif untuk mengetahui budaya di tanah air melalui riset dan menonton film.

Baca Juga:
Comeback AC Milan Atas Lazio Berujung Tiket Liga Champions, Pioli: Kami Patut Puas dan Bahagia

Bahkan Sandy Walsh juga tak sungkan untuk mengikuti kompetisi sepak bola lokal, Liga 1 demi mengetahui seluk beluk Indonesia.

IKUTI BERITA LAINNYA DI GOOGLE NEWS



#Bukan #Cuma #Sepak #Bola #Sandy #Walsh #Ceritakan #Usahanya #untuk #Mengenal #Budaya #Indonesia

Sumber : www.suara.com

  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published.