Thomas Doll Resmi Jadi Pelatih Persija Jakarta, Media Jerman Ikut Heboh

  • Share
Thomas Doll Resmi Jadi Pelatih Persija Jakarta, Media Jerman Ikut Heboh

Ht-mobile.co.id – Persija Jakarta akhirnya resmi menunjuk pelatih baru untuk Liga 1 musim depan, yaitu Thomas Doll. Kabar ini kemudian menjadi sorotan media ternama Jerman.

Media Jerman Bild melalui Instagram pada Minggu (24/4/2022) mengabarkan perekrutan Thomas Doll oleh Persija Jakarta. Terpampang foto pelatih berusia 56 tahun tersebut yang akan segera berkarier di Indonesia.

“Mantan pemain nasional Thomas Doll (56) akan menjadi pelatih kepala di Indonesia. Ia mengambil alib klub juara sebelas kali Persija Jakarta,” tulis laporan tersebut.

Dalam laporannya tersebut, pelatih berpaspor Jerman ini disebutkan sudah punya segudang pengalaman. Bahkan, ia telah melalang buana ke beberapa klub di dunia.

Baca Juga:
Jadwal Liga Malaysia Diubah, Sabah FC Belum Tentu Lepas Saddil Ramdani ke Timnas Indonesia U-23

Pelatih baru Persija Jakarta, Thomas Doll. (Instagram/sport_bild)

Tercatat pelatih berusia 56 tahun ini pernah menangani Hamburger SV, Borussia Dortmund,hingga Hannover 96 di Jerman. Lalu ia juga bekelana ke Genclerbirligi (Turki), Al Hilal (Arab Saudi), Ferencvaros (Hungaria), hingga APEOL Nicosia (Siprus).

Sementara itu, Thomas Doll telah sepakat bekerja sama selama tiga musim ke depan bersama Macan Kemayoran. Nantinya, Thomas Doll tak hanya sebagai pelatih saja sekaligus manajer tim.

Presiden Persija, Mohamad Prapanca mengatakan sosok Thomas Doll sudah sesuai kriteria yang diharapkan. Karier sebagai pemain dan pelatih terbilang mentereng sehingga diharapkan mampu menjaga kejayaan Persija.

“Kami sudah sepakat untuk bekerja sama. Thomas Doll siap mengemban tugas sebagai pelatih Persija. Tentu kami sangat berharap dia bisa mengangkat prestasi tim lebih baik lagi,” kata Prapanca dalam rilis resmi klub, Sabtu (23/4/2022).

Thomas Doll merasa tertantang membawa Macan Kemayoran kembali berjaya. Apalagi, ini pertama kalinya bagi eks juru taktik Borussia Dortmund ini melatih di Indonesia.

Baca Juga:
Demi Timnas Malaysia U-23, Jadwal Pertandingan Liga Malaysia Resmi Diubah

“Saya merasa terhormat bisa bergabung dengan salah satu tim besar di Indonesia. Tentu saya sangat berhasrat bisa membawa Persija ke level yang lebih tinggi,” kata Thomas Doll dalam keterangan resmi klub.

IKUTI BERITA LAINNYA DI GOOGLE NEWS



#Thomas #Doll #Resmi #Jadi #Pelatih #Persija #Jakarta #Media #Jerman #Ikut #Heboh

Sumber : www.suara.com

  • Share