Kalahkan Valencia Via Adu Penalti, Real Betis Juara Copa Del Rey 2022

  • Share
Kalahkan Valencia Via Adu Penalti, Real Betis Juara Copa Del Rey 2022

Ht-mobile.co.id – Real Betis menjadi juara baru Copa del Rey atau Piala Raja setelah dalam final mengalahkan Valencia lewat adu penalti di Stadion La Cartuja di Seville, Sabtu malam waktu setempat atau Minggu (24/4/2022) dini hari WIB.

Satu pemain Valencia yang gagal memasukkan bola dalam adu penalti telah membawa Betis menjuarai kompetisi ini.

Selama 120 menit kedua tim bermain 1-1 sehingga laga terpaksa dilanjutkan dengan adu penalti. Tak ada gol pada babak kedua dan selama 2×15 menit babak tambahan.

Kedua gol tercipta pada babak kedua. Borja Iglesias membawa Real Betis unggul 1-0 pada menit ke-11, namun disamakan pada menit ke-30 oleh Hugo Duro.

Baca Juga:
3 Klub Ini Jadi Lumbung Gol Karim Benzema, Ada Athletic Bilbao

Betis yang berlaku sebagai tuan rumah bermain lebih dominan dengan menguasai 64 persen distribusi bola, tapi untuk urusan melepaskan upaya gol sedikit di bawah lawannya.

Betis melepaskan 14 upaya yang empat di antaranya tepat sasaran, sedangkan Valencia 14 upaya yang empat di antaranya on target.

Dalam adu penalti, hanya Yunus Musah yang tak berhasil memasukkan bola sehingga timnya Valencia takluk 4-5 kepada Real Betis dalam adu penalti ini.

Kelima penendang penalti Betis yang terdiri dari Willian Jose, Joaquin, Andres Guardado, Cristian Tello dan Juan Miranda, sukses menjalankannya peran.

Sementara hanya empat penendang penalti Valencia yang berhasil menjalankan tugasnya. Mereka adalah Carlos Soler, Uros Racic, Goncalo Guedes, dan Jose Gaya.

Baca Juga:
Hasil Bola Tadi Malam: Manchester United Dibantai Liverpool, Inter Gilas Milan di Coppa Italia

Khusus bagi Joaquin, pemain Real Betis ini akhirnya mengangkat lagi trofi Copa del Rey setelah melakukan hal serupa 17 tahun silam, demikian data pertandingan laman ESPN.

IKUTI BERITA LAINNYA DI GOOGLE NEWS



#Kalahkan #Valencia #Adu #Penalti #Real #Betis #Juara #Copa #Del #Rey

Sumber : www.suara.com

  • Share