Kelemahan Timnas Indonesia U-23 Terekspos Pohang Steelers, PSSI Ambil Sisi Positif

  • Share
Kelemahan Timnas Indonesia U-23 Terekspos Pohang Steelers, PSSI Ambil Sisi Positif

Ht-mobile.co.id – Timnas Indonesia U-23 kalah 0-2 dari Pohang Steelers dalam laga uji coba di Steel Yard Stadium, Korea Selatan, Sabtu (23/4/2022). Kekalahan itu menyibak kelemahan skuad Garuda Muda dan PSSI coba mengambil sisi positifnya.

Pada pertandingan ini, timnas Indonesia U-23 sejatinya mampu mengimbangi permainan Pohang Steelers di babak pertama sebelum tak kuasa membendung serangan lawan hingga kebobolan pada menit 82′ dan 89′.

Pohang Steelers merupakan lawan kedua timnas Indonesia selama menggelar training camp (TC) di Korea Selatan.

Sebelumnya, Garuda Muda berhasil mengalahkan Andong Science College 4-2 pada laga uji coba pertama di Haemaji Football Field, Kamis (21/4/2022).

Baca Juga:
Berseragam Negara Lain, Deretan Pemain Keturunan Ini Pernah Kalahkan Timnas Indonesia

Menurut pelatih Shin Tae-yong, timnas Indonesia U-23 kalah dalam laga ini karena beberapa faktor. Salah satunya adalah karena tak mampu mengimbangi permainan cepat lawan.

“Kami tak bisa imbangi tempo pertandingan, lawan umpannya cepat dengan satu sentuhan. Sedang, kami tak bisa mengejarnya,” kata Shin Tae-yong dalam keterangan PSSI.

Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan. (Antara / Michael Siahaan)

“Evaluasi saya salah satunya ini, soal tempo pertandingan dan waktu memberi umpan.”

Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan angkat bicara terkait kekalahan itu. Dia meminta skuad Garuda Muda untuk terus fokus mempersiapkan diri demi medali emas di ajang SEA Games 2021.

“Meski kalah, perkembangan pemain selama mengikuti pemusatan latihan di Korea Selatan terus meningkat,” kata Iriawan dalam rilis PSSI, Sabtu (23/4/2022).

Baca Juga:
Puji Shin Tae-yong, Reva Adi Optimis Indonesia Bisa Raih Medali Emas di SEA Games 2021

“Saya harap pemain terus fokus, disiplin dan terus berjuang keras apalagi di SEA Games nanti kami menargetkan meraih emas,” tambah mantan Kapolda Metro Jaya itu.

IKUTI BERITA LAINNYA DI GOOGLE NEWS



#Kelemahan #Timnas #Indonesia #U23 #Terekspos #Pohang #Steelers #PSSI #Ambil #Sisi #Positif

Sumber : www.suara.com

  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *