Jebol Gawang Arsenal, Cristiano Ronaldo Cetak Rekor Spesial

  • Share
Jebol Gawang Arsenal, Cristiano Ronaldo Cetak Rekor Spesial

Ht-mobile.co.id – Cristiano Ronaldo mencetak rekor spesial setelah menjebol gawang Arsenal dalam kekalahan 1-3 Manchester United dari tim London Utara itu, Sabtu (24/4/2022).

Satu golnya ke gawang Arsenal dalam laga pekan ke-34 Liga Inggris di Stadion Emirates, London itu membuat Cristiano Ronaldo mengemas 100 gol di Liga Inggris.

Torehan itu membuat Cristiano Ronaldo menjadi pesepak bola pertama di dunia yang mampu mencetak 100 gol atau lebih di Liga Inggris, Liga Spanyol, dan Liga Champions, sebagaimana dilansir Antara.

Ronaldo mencetak gol ke-100 di Liga Inggris pada menit ke-34 saat ia berhasil mendahului Nuno Tavares dan Gabriel Magalhaes untuk menyambut umpan silang akurat kiriman Nemanja Matic guna menaklukkan kiper Aaron Ramsdale.

Baca Juga:
Manchester City Dihantam Badai Cedera, Guardiola: Pemain Sayap Harus Jadi Bek!

Kendati demikian dengan gol itu tak mampu menyelamatkan Manchester United dari kekalahan. Di akhir laga, Setan Merah harus tertunduk karena kalah 1-3.

Gol tersebut menggenapi raihan gol ke-100 Ronaldo di Liga Inggris, bersanding dengan 311 gol yang dicetaknya di La Liga serta 140 gol di Liga Champions.

Ronaldo menjadi pemain pertama yang mencetak 100 gol atau lebih di tiga kompetisi itu seturut laman pencatat statistik Squawka.

Selain di tiga kompetisi tersebut, sejak melakoni debut di level senior pada 29 September 2022, Ronaldo juga menghiasi kariernya dengan 81 gol di Liga Italia Serie A, tiga gol di Liga Primeira Portugal serta 115 gol untuk tim nasional Portugal yang mungkin bertambah mengingat Os Navegadores bakal tampil di putaran final Piala Dunia 2022 di Qatar pada November nanti.

Ronaldo kembali ke Old Trafford musim lalu dengan harapan Setan Merah bisa menunjukkan tajinya seperti saat ia bantu menjuarai Liga Premier tiga musim beruntun pada 2006/07 s.d. 2008/09.

Baca Juga:
Jarang Dimainkan Dimainkan Juventus, Alvaro Morata Siap Merapat ke Arsenal

Pemilik lima trofi Ballon d’Or itu dilaporkan memiliki kontrak berdurasi dua tahun dengan opsi perpanjangan setahun dan musim ini sudah mencetak 16 gol untuk United dalam 26 penampilan di Liga Inggris.

IKUTI BERITA LAINNYA DI GOOGLE NEWS



#Jebol #Gawang #Arsenal #Cristiano #Ronaldo #Cetak #Rekor #Spesial

Sumber : www.suara.com

  • Share
Exit mobile version