Ichsan Kurniawan Bertekad Bawa Dewa United ke Papan Atas Klasemen Liga 1

  • Share
Ichsan Kurniawan Bertekad Bawa Dewa United ke Papan Atas Klasemen Liga 1

Ht-mobile.co.id – Rekrutan anyar Dewa United FC Ichsan Kurniawan bertekad memenuhi target tim asuhan Nil Maizar untuk berada di papan atas kompetisi musim depan.

“Soal target, saya ingin memenuhi apa yang diinginkan manajemen. Yang saya tahu musim ini Dewa United menargetkan papan atas dan saya berharap bisa mencapai itu bersama rekan-rekan,” kata Ichsan, dikutip dari laman resmi klub, Jumat (23/4/2022).

Jebolan timnas Indonesia U-19 itu pun mengungkap alasannya bergabung dengan Dewa United, klub yang baru saja promosi ke Liga 1 musim depan.

Gelandang baru Dewa United FC Ichsan Kurniawan (HO/Dewaunited.com)

“Alhamdulillah saya senang bisa mendapat kepercayaan bermain di Dewa United FC. Saya datang ke sini untuk mencari tantangan baru dan semoga saya bisa tampil sebaik mungkin bersama tim ini,” kata Ichsan.

Baca Juga:
Pelatih Fisik Timnas Indonesia U-16: 70 Persen Pemain Kelebihan Lemak dan Kurang Massa Otot

Ichsan Kurniawan merupakan pemain kelahiran Kabupaten Ogan Komering Ulu Timur, Sumatra Selatan tanggal 24 Desember 1995 yang menjadi rekrutan kelima Dewa United, setelah Dias Angga Putra, Miftah Sani, Sugeng Efendi, dan Asep Berlian.

Kehadiran Ichsan akan menambah amunisi lini tengah Dewa United FC bersama beberapa gelandang lainnya seperti Asep Berlian dan Reksa Maulana.

Karier cemerlang Ichsan diawali saat memperkuat tim Sriwijaya FC U-21 pada tahun 2011 lalu, dan bersama tim muda Sriwijaya FC menjuarai ISL U-21 pada 2013.

Performa apik Ichsan membuatnya masuk dalam pantauan Indra Sjafri, Pelatih Timnas Indonesia U-19 saat itu yang merekrutnya menjadi bagian dari skuad Garuda Muda di ajang Piala Asia U-19 tahun 2014.

Sekembalinya dari timnas, Ichsan kembali ke Sriwijaya FC dan sukses membawa skuad Laskar Wong Kito ke babak semifinal Piala Bhayangkara 2016.

Baca Juga:
Eks Kiper Persiraja Fakhrurrazi Quba Gabung Madura United

Sempat memperkuat Borneo FC pada tahun 2019, Ichsan lalu kembali ke Pulau Sumatera dengan memperkuat Babel United setahun berselang.

PSG Pati lalu menjadi tempat Ichsan melanjutkan karier sebelum akhirnya menjadi bagian dari skuad Persija Jakarta di paruh musim kedua kompetisi BRI Liga 1 2021-2022.

IKUTI BERITA LAINNYA DI GOOGLE NEWS



#Ichsan #Kurniawan #Bertekad #Bawa #Dewa #United #Papan #Atas #Klasemen #Liga

Sumber : www.suara.com

  • Share
Exit mobile version