Profil Novri Setiawan, Pemain Jebolan SAD Uruguay yang Tinggalkan Persija Jakarta

  • Share
Profil Novri Setiawan, Pemain Jebolan SAD Uruguay yang Tinggalkan Persija Jakarta

Ht-mobile.co.id – Perombakan tim terus dilakukan oleh Persija Jakarta menyambut Liga 1 musim depan. Terbaru, Macan Kemayoran mendepak salah satu pemain andalannya dalam beberapa musim terakhir, Noveri Setiawan.

Kebersamaan antara Novri dan Persija yang sudah terjalin selama tujuh tahun lebih sepakat untuk diakhiri. Hal ini diketahui dari unggahan sang pemain sayap di akun Instagram pribadinya, @novrisetiawan11, Selasa (19/4/2022).

Dalam unggahannya itu, Novri menyampaikan terima kasih atas dukungan yang diberikan manajemen dan suporter selama dia memperkuat Persija.

“Saya ingin mengucapkan terima kasih banyak untuk @persija dan seluruh pendukungnya, The Jakmania. Terima kasih untuk kebersamaan kita selama 7 tahun 4 bulan ini,” tulis pemain berusia 28 tahun itu dalam unggahannya.

Baca Juga:
Kebersamaan Novri Setiawan dengan Persija Selesai Setelah 7 Tahun

“Dalam sepakbola, ada yang datang dan pergi itu hal biasa. Sekarang tiba saatnya untuk berpisah. Sukses dan jaya selalu Persija Jakarta. Sampai bertemu di lain waktu.”

Kubu Macan Kemayoran sendiri juga sudah mengonfirmasi kepergian Novri melalui unggahan di Instagram mereka. Selain Novri, Persija mengumumkan kerjasama dengan dua pemain lainnya, Yoewanto S. Beny dan Adixi Lenzivio, juga berakhir.

“Persija resmi tidak memperpanjang kontrak tiga pemain tersebut dan mendoakan yang terbaik untuk karier mereka di masa depan,” tulis Persija.

Lantas, siapa sebetulnya Novri Setiawan yang sempat jadi andalan Persija di sektor sayap dalam beberapa musim terakhir? Berikut ulasan profil singkatnya.

Profil Novri Setiawan

Baca Juga:
Makan Konate Berharap Bisa Lama di Persija Jakarta

Novri Setiawan lahir di Padang, Sumatera Barat, pada 11 November 1993. Dia sudah menggeluti dunia sepak bola sejak usia muda.

Bakat dan kemampuan Novri Setiawan bahkan sempat mengantarkannya menimba ilmu di Deportivo Indonesia, yaitu akademi sepak bola bentukan Bakrie Group dengan Federasi Sepak Bola Uruguay.

Akademi ini berdiri pada 2007 dengan nama Sociedad Anonima Deportiva Indonesia. Kemudian di tahun 2011 berganti nama menjadi Deportivo Indonesia.

Klub ini awalnya dibentuk untuk mempersiapkan para pemain masa depan Indonesia. Dikenal juga dengan nama tim SAD yang sempat bermain di Liga Uruguay.

Nah, Novri Setiawan sendiri 3 tahun lamanya menimba ilmu di tim SAD Indonesia. Dia kemudian pindah ke akademi Sriwijaya pada 2012 atau satu tahun sebelum Deportivo indonesia dibubarkan karena kontrak Bakrie Group dan Federasi Sepak Bola Uruguay sudah kedaluwarsa.

Setelah satu musim di tim junior Sriwijaya, Novri promosi ke tim utama pada musim 2013. Dia mencatatkan 2 penampilan di Indonesia Super League 2013.

Hanya satu musim di tim utama Sriwijaya, Novri pindah ke Persebaya Surabaya pada 2014 dan mencatatkan 18 penampilan di ISL.

Novri Setiawan kemudian pindah ke Persija Jakarta pada 2015. Di klub Ibu Kota, Novri Setiawan menemukan performa terbaiknya dan meraih berbagai gelar.

Ia berhasil mempersembahkan beberapa gelar seperti Boost Sports Fix Super Cup (2018), Piala Presiden (2018), Liga 1 (2018), dan Piala Menpora (2021).

Adapun, karier Novri Setiawan di level tim nasional dimulai ketika dia melakoni debut untuk Timnas Indonesia saat melawan Myanmar pada Maret 2019. Hingga sekarang, Novri mengantongi 3 caps buat Timnas Indonesia.

[Aditia Rizki]

IKUTI BERITA LAINNYA DI GOOGLE NEWS



#Profil #Novri #Setiawan #Pemain #Jebolan #SAD #Uruguay #yang #Tinggalkan #Persija #Jakarta

Sumber : www.suara.com

  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published.