Tim yang Terdegradasi ke Liga 2 dan Promosi ke Liga 1 Sudah Final

  • Share
Tim yang Terdegradasi ke Liga 2 dan Promosi ke Liga 1 Sudah Final

Ht-mobile.co.id – PSSI akan menghadapi gugatan yang diajukan oleh sejumlah individu terkait Persipura Jayapura. Menurutnya, kegagalan Persipura bertahan di Liga 1 sudah sesuai dengan regulasi dan tidak ada kecurangan.

Seperti diketahui, Persipura terdegradasi ke Liga 2 musim depan karena menghuni posisi 16 kompetisi BRI Liga 1 2021/2022.

Ada pihak yang tidak puas dengan hasil tersebut dan menggugat PSSI lewat Pengadilan Negeri Jakarta Pusat.

Sekretaris Jenderal PSSI Yunus Nusi memberikan keterangan soal perkembangan tim nasional Indonesia di Kantor PSSI, Jakarta, Rabu (12/1/2022). Salah satu hal yang disampaikannya terkait rencana pertandingan persahabatan internasional FIFA timnas Indonesia versus Bangladesh pada 24 dan 27 Januari 2022. ANTARA/Michael Siahaan.

Selain PSSI, ada beberapa pihak yang digugat juga seperti Persib Bandung, Barito Putera dan pemain Persib Bandung David Da Silva.

Baca Juga:
Pilih Dewa United Jadi Klub Baru, Asep Berlian: Ada Peran Keluarga

Gugatan tersebut dilayangkan empat orang yakni Emilianus Tikuk, Yan Piet Sada, Yulianus Dwaa dan Paul Finsen Mayor

“PSSI tidak masalah bila ada yang mau menggugat. Karena setiap warga negara Indonesia mempunyai hak yang sama. Kami siap menghadapi gugatan tersebut,” kata Sekjen PSSI Yunus Nusi dalam rilis yang diterima Ht-mobile.co.id, Senin (18/4/2022).

Seperti diketahui melalui Pengadilan Negeri Jakarta Pusat pada 14 April 2022 ada gugatan terdaftar dengan nomor 211/Pdt.G/2022/PN Jkt.Pst. Hingga hari Senin (18/4/2022), status perkara tersebut berada dalam tahap penunjukan jurusita.

Anehnya yang menggugat itu bukan dari manajemen Persipura. PSSI sendiri dalam statutanya tidak pernah mengenal individu, tetapi hanya mengenal anggotanya.

PSSI juga memiliki badan sengketa sendiri yang namanya Badan Yudisial. Seharusnya gugatan ke badan milik PSSI tersebut.

Baca Juga:
Resmi, Fakhri Husaini Jadi Pelatih Anyar Persela Lamongan

Seperti diketahui pada Liga 1 2021/2022, Persipura Jayapura terdegradasi ke Liga 2 bersama dengan Persiraja Banda Aceh dan Persela Lamongan.

Sedangkan tim Liga 2 yang promosi ke Liga 1 adalah Persis Solo, Rans Cilegon, dan Dewa United.

“Jadi tim Liga 1 yang degradasi ke Liga 2 dan tim Liga 2 yang promosi ke Liga 1 itu sudah final berdasarkan kompetisi resmi yang diadakan oleh PSSI dan PT Liga Indonesia Baru (PT LIB),” pungkas Yunus Nusi.

IKUTI BERITA LAINNYA DI GOOGLE NEWS



#Tim #yang #Terdegradasi #Liga #dan #Promosi #Liga #Sudah #Final

Sumber : www.suara.com

  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published.