Yannick Carrasco Jadi Pahlawan, 10 Pemain Atletico Menang Dramatis Lawan Espanyol

  • Share
Yannick Carrasco Jadi Pahlawan, 10 Pemain Atletico Menang Dramatis Lawan Espanyol

Ht-mobile.co.id – Yannick Carrasco mencetak dua gol untuk mengantarkan 10 pemain Atletico Madrid menang super dramatis 2-1 atas Espanyol 2-1 dalam pertandingan lanjutan Liga Spanyol 2021/2022 di Estadio Wanda Metropolitano, Minggu (17/4/2022) malam WIB.

Pada menit ke-71, Atletico kehilangan Geoffrey Kondogbia ketika dia dianggap menyentuh bola dengan tangannya ketika Sergi Darder melepaskan tendangan jarak jauh ke arah gawang Atletico.

Meskipun terlihat tak sengaja Kondogbia tetap diganjar kartu kuning yang merupakan keduanya dalam laga itu sehingga terpaksa meninggalkan lapangan.

Surplus satu pemain dimanfaatkan betul oleh Espanyol dan tiga menit setelah Kondogbia keluar lapangan, Raul de Tomas menyarangkan bola dari tendangan bebas pada menit ke-74.

Baca Juga:
Tundukkan Indonesia All Star, Atletico Madrid ke Final IYC 2021

Gol ini menyamakan kedudukan 1-1 setelah pada menit ke-52 Yannick Carrasco menciptakan gol pertamanya setelah meneruskan assist yang dikirimkan oleh Aleix Vidal.

Kontroversi berlanjut hingga menit terakhir pertandingan. Pada menit ke-95, sepak pojok Atletico berakhir dengan bola mengenai siku pemain Espnyol.

VAR lalu memutuskan kejadian itu sebagai penalti. Carrasco maju mengeksekusi bol dan sukses menaklukkan penjaga gawang Diego Lopez pada menit 90+10.

Kemenangan ini membuat Atletico berpoin sama 60 dengan Barrcelona dan Sevilla yang masing-masing menempati urutan kedua dan ketiga klasemen LaLiga, sedangkan Atletico sendiri berada pada peringkat empat.

Barcelona masih menyimpan dua pertandingan lebih banyak, sedangkan Sevilla memiliki bekal satu pertandingan lebih banyak.

Baca Juga:
Diego Simeone Ingin Atletico Madrid Tampilkan Versi Terbaik Lawan Espanyol

Espanyol sendiri tertahan pada urutan ke-11 dengan 39 poin.

Dalam pertandingan lainnya di Nuevo Los Carmenes, tuan rumah Granada menyerah 1-4 kepada juru kunci Levante yang kini menyalip Alaves karena unggul selisih gol.

Kemenangan besar ini tak lepas dari pincangnya Granada sejak menit ke-54 karena German mendapatkan kartu merah. Tetapi Levante sudah memimpin 1-0 sejak menit ke-17 berkat gol Dani Gomez.

Setelah kelebihan satu pemain, Levante menambah dua gol dari Jose Luis Morales pada menit ke-56 dari penalti dan Mickael Malsa pada menit ke-77.

Alex Collado memperkecil kedudukan pada menit 90+2, tetapi tim tamu memulihkan keunggulan tiga gol tiga menit kemudian berkat gol Roberto Soldado.

Granada masih berada di atas zona degradasi pada peringkat 16 dengan 29 poin, atau terpaut empat poin di atas Levante.



#Yannick #Carrasco #Jadi #Pahlawan #Pemain #Atletico #Menang #Dramatis #Lawan #Espanyol

Sumber : www.suara.com

  • Share