Sandy Walsh Ikut Girang usai Elkan Baggott Catatkan Debut di Tim Utama Ipswich Town

  • Share
Sandy Walsh Ikut Girang usai Elkan Baggott Catatkan Debut di Tim Utama Ipswich Town

Ht-mobile.co.id – Pemain keturunan Sandy Walsh, ikut senang melihat bek timnas Indonesia yang bernama Elkan Baggott melakukan debut bersama Ipswich Town di League One atau kasta ketiga Liga Inggris pada Sabtu (16/4/2022).

Elkan Baggott dipercaya masuk dalam starting lineup ketika Ipswich Town bertandang ke markas Rotherham United. Ia bermain sebagai bek dalam skema tiga pemain bertahan.

Masih berusia 19 tahun, tentu apa yang dicapai oleh Elkan Baggott ini sungguh spesial. Bek kelahiran Bangkok ini mencatatkan namanya di buku sejarah.

Berkat debut ini, Elkan Baggott menjadi pemain Indonesia pertama yang bermain di sepak bola profesional Liga Inggris.

Baca Juga:
Tiga Klub Sepak Bola Liga 1 Tersandung Kasus Robot Trading Viral Blast, Siapa Saja Mereka?

Pencapaiannya bek berpostur setinggi 1,94 meter ini juga disambut positif oleh Sandy Walsh yang kini sedang menjalani proses naturaliasai oleh PSSI.

Melalui Instagram Stories miliknya, Sandy Walsh membagikan potret Elkan Baggott. Ia pun menyampaikan pesan singkat terhadap calon rekan setimnya di timnas Indoensia.

“Well done Elkan Baggott,” tulis Sandy Walsh dalam narasi postingannya tersebut.

Sandy Walsh membantu KV Mechelen menang dramatis di Liga Belgia. (Instagram/sandywalsh)

Sandy Walsh sendiri kini juga sedang berkarier di Eropa, tepatnya di Liga Belgia bersama KV Mechelen. Pemain berusia 27 tahun ini punya hasrat membawa timnya melaju ke kompetisi Eropa musim depan.

Sebab, di musim ini KV Mechelen mampu lolos ke playoff Eropa di Liga Belgia. Maka dari itu, mereka bakal bertanding lagi demi satu tiket untuk mentas di ajang Eropa.

Baca Juga:
Hasil Liga Inggris Semalam: Hattrick Ronaldo Bikin MU Kembali Perkasa, Tottenham Tumbang Dan Arsenal Makin Loyo Saja

Di sisi lain, perjalanan Elkan Baggott tentu masih jauh bersama Ipswich Town. Tak memungkiri juga, ia bakal mendapatkan kesempatan bermain lagi mengingat kondisi klub yang masih krisis bek tengah.



#Sandy #Walsh #Ikut #Girang #usai #Elkan #Baggott #Catatkan #Debut #Tim #Utama #Ipswich #Town

Sumber : www.suara.com

  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published.