Pep Guardiola Masih Pertahankan Zack Steffen meski Buat Kesalahan Fatal

  • Share
Pep Guardiola Masih Pertahankan Zack Steffen meski Buat Kesalahan Fatal

Ht-mobile.co.id – Manajer Manchester City, Pep Guardiola membela Zack Steffen dan akan tetap mempertahankan sang kiper kedua meski ia melakukan kesalahan fatal sehingga menyebabkan kekalahan 2-3 dari Liverpool di semifinal Piala FA, Sabtu (16/4/2022) malam WIB.

Setelah tandukan Ibrahima Konate membuat Liverpool memimpin, kesalahan yang dilakukan kiper internasional asal Amerika Serikat Steffen memberi The Reds gol kedua pada menit ke-17.

“Itu hanya kecelakaan. Kami masih membutuhkannya untuk mencoba lagi karena itulah cara kami memainkan sepak bola,” kata Guardiola seperti dimuat Antara, Minggu (17/4/2022).

“Dia pantas bermain. Setelah itu dia juga menunjukkan permainan yang bagus,” kata Guardiola seraya menambahkan “Dia melakukan penyelamatan yang bagus dan merupakan penjaga gawang yang luar biasa.”

Baca Juga:
Bungkam Manchester City 2-3, Liverpool Melenggang ke Final Piala FA

Steffen terlalu lama menyambut umpan balik dari bek City John Stones dan pada saat bersamaan pemain depan Liverpool Sadio Mane meluncur untuk mengecoh sang kiper sehingga tercipta gol.

“Kami menggunakan kiper kami untuk memberikan lawan kami ke dalam situasi yang berbeda. Saya cukup yakin Zack tidak ingin melakukannya,” kata Guardiola. “Terkadang striker gagal di depan kiper dan terkadang pula kiper membuat kesalahan.”

Steffen merupakan salah satu dari tujuh perubahan yang dilakukan Guardiola dari tim yang memulai pertandingan Liga Champions mereka pada pertengahan pekan, dengan bos City itu memilih mengistirahatkan beberapa starter tim termasuk kiper pilihan utama Ederson.

City berada di puncak klasemen Liga Premier Inggris dengan 74 poin, unggul satu poin dari Liverpool, dengan tujuh pertandingan masih tersisa. Mereka akan menjamu Brightondi laga lanjutan liga pada tengah pekan mendatang.

Baca Juga:
Liverpool Habisi Manchester City di Babak Pertama Semifinal Piala FA, Sadio Mane Brace



#Pep #Guardiola #Masih #Pertahankan #Zack #Steffen #meski #Buat #Kesalahan #Fatal

Sumber : www.suara.com

  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published.