Beri Debut Elkan Baggott, Pelatih Ipswich Town: Itu Bukan Keputusan Mudah

  • Share
Beri Debut Elkan Baggott, Pelatih Ipswich Town: Itu Bukan Keputusan Mudah

Ht-mobile.co.id – Pelatih Ipswich Town yang bernama Kieran McKenna ikut merespons usai memercayai Elkan Baggott tampil penuh dalam lanjutan Football League One atau kasta ketiga Liga Inggris pada Sabtu (16/4/2022).

Ipswich Town bertandang ke markas Rotherham United dengan kondisi krisis bek. Bek senior mereka, Cameron Burgess tak bisa bermain karena diskors.

Situasi ini kemudian membuat mantan asisten pelatih Manchester United, Kieran McKenna langsung putar otak. Ia mengambil risiko dengan memberikan menit bermain untuk Elkan Baggott.

Memang Elkan Baggott sudah ikut latihan bersama tim utama Ipswich Town. Sayang bek berusia 19 tahun belum merasakan atmosfer dalam permainan kompetitif di sepak bola profesional.

Baca Juga:
Masih Punya 4 Winger, Absennya Saddil Ramdani di SEA Games 2021 Tak Masalah bagi Timnas Indonesia

“Itu bukan keputusan yang muda, karena kamu memainkan pemain yang belum pernah menjalani pertandingan kompetitif,” ucap McKenna soal dabut Baggott, dikutip dari eadt.co.uk pada Minggu (17/4/2022).

Meski begitu, McKenna mengatakan bahwa memberikan debut untuk bek timnas Indonesia ini penting. Sebab, hal itu merupakan contoh bagi pemain lain yang punya performa apik bisa tampil di tim utama.

Elkan Baggott. [Elkan Baggott / Instagram]

“Itu sangat penting bagi kami, bahwa kami memperlihatkan pemain muda punya jalur dan kesempatan jika kamu bermain baik dan memberikan semuanya. Kasus Elkan contohnya,” sambungnya.

Eks asisten pelatih Solskjaer ini berpendapat Elkan Baggott harus senang dengan penampilannya. Ia berharap semoga pengalaman ini bakal membentuk bek bertinggi 1,94 meter jadi lebih kuat lagi.

“Saya pikir dua senang dengan penampilannya. Itu membuatnya tampil cantik dan mudah-mudahan dia bisa membangun pengalaman ini,” jelasnya.

Baca Juga:
Timnas Indonesia Besutan Shin Tae-yong Diharapkan Bisa Tampil di International Youth Championship

Sementara itu, pertandingan antara Rotherham melawan Ipswich Town berakhir dengan kemenangan tipis tim tuan rumah 1-0. Gol semata wayang dicetak oleh Michael Smith pada mniet ke-7.



#Beri #Debut #Elkan #Baggott #Pelatih #Ipswich #Town #Itu #Bukan #Keputusan #Mudah

Sumber : www.suara.com

  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published.