Abaikan Panggilan Timnas Indonesia U-23, Ramai Rumakiek Disanksi Shin Tae-yong

  • Share
Abaikan Panggilan Timnas Indonesia U-23, Ramai Rumakiek Disanksi Shin Tae-yong

Ht-mobile.co.id – Pelatih timnas Indonesia U-23, Shin Tae-yong, mengatakan bahwa dirinya akan memberikan sanski kepada Ramai Rumakiek yang mengabaikan panggilan untuk gabung ke skuad Garuda Muda.

Shin Tae-yong telah memanggil 29 pemain untuk pemusatan latihan di Korea Selatan. Dari 29 nama yang dipanggil para pemain abroad masih belum bergabung.

Selain itu ada satu nama yang mengabaikan pemanggilan timnas Indonesia U-23, yakni Ramai Rumakiek. Hal itu membuat wonderkid Persipura Jayapura itu tak akan main di SEA Games 2021.

“Rumakiek tidak bisa main di SEA Games 2021. Kami sudah melayangkan surat pemanggilan, dia tidak respons sama sekali, jadi saya harus berikan sanksi kepada Rumakiek,” ucap pelatih asal Korea Selatan dikutip dari situs resmi PSSI pada Minggu (17/4/2022).

Baca Juga:
Debut di Ipswich Town, Elkan Baggott Jadi Orang Indonesia Pertama yang Bermain di Liga Inggris

Pelatih kepala Timnas Indonesia U-19, Shin Tae-yong usai memimpin latihan di Stadion Madya, Senayan, Jakarta, Rabu (2/3/2022). [Ht-mobile.co.id / Adie Prasetyo Nugraha]

Pelatih berusia 51 tahun tersebut kemudian mengatakan untuk pemain aboard masih belum ada konfirmasi. Ia menjelaskan beberapa pemain yang mungkin bisa gabung ke Korea Selatan, dan ada juga yang bisa langsung ke SEA Games 2021.

Sementara itu, Shin Tae-yong mempromosikan tiga pemain dari timnas Indonesia U-19 ke skuad Garuda muda. Mereka adalah Cahya Supriadi, Muhammad Ferrari, dan Kakang Rudianto.

Hal itu membuat total pemain yang kini mengikuti pemusatan latihan di Korea Selatan ada 25 nama. Skuad ini difokuskan untuk SEA Games 2021.

Adapun timnas Indonesia U-23 sendiri tergabung di Grup A SEA Games 2021 bersama tuan rumah Vietnam, Myanmar, Filipina, dan Timor Leste.

Baca Juga:
Tiga Klub Sepak Bola Liga 1 Tersandung Kasus Robot Trading Viral Blast, Siapa Saja Mereka?



#Abaikan #Panggilan #Timnas #Indonesia #U23 #Ramai #Rumakiek #Disanksi #Shin #Taeyong

Sumber : www.suara.com

  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published.