Liverpool Habisi Manchester City di Babak Pertama Semifinal Piala FA, Sadio Mane Brace

  • Share
Liverpool Habisi Manchester City di Babak Pertama Semifinal Piala FA, Sadio Mane Brace

Ht-mobile.co.id – Liverpool berhasil mengungguli Manchester City di babak pertama semifinal Piala FA, Sabtu (16/4/2022). Dalam laga yang digelar di Wembley Stadium, Liverpool untuk sementara memimpin dengan tiga gol tanpa balas.

Jalannya Pertandingan

Berhadapan di Wembley Stadium, permainan tempo cepat ditampilkan Manchester City dan Liverpool di semifinal Piala FA.

Bermain terbuka, City dan Liverpool tidak ragu bertukar serangan dengan tempo cepat, dan keberuntungan berpihak kepada The Reds di awal laga.

Baca Juga:
Cristiano Ronaldo Mengamuk, Manchester United Ungguli Norwich City di Babak Pertama

Baru sembilan menit bola bergulir di babak pertama, Liverpool berhasil memecah kebuntuan. Adalah Ibrahima Konate yang mencatatkan namanya di papan skor usai meneruskan umpan dari Andrew Robertson.

Tertinggal satu gol, para pemain City terlihat gugup dan seakan sulit menemukan ritme permainan. Penguasaan bola mereka pun dengan mudah dipatahkan para pemain Liverpool.

Memasuki menit 17, kemelut terjadi di depan gawang City menyusul blunder yang dilakukan John Stones.

Stones mengoper bola kepada penjaga gawang Zack Steffen yang kemudian wajahnya merah padam setelah bola yang sempat disentuhnya dicocor Sadio Mane ke dalam gawang. Liverpool memimpin 0-2.

Manchester City mencoba mengejar ketertinggalan. Dimotori Jack Grealish, The Citizens beberapa kali menebar ancaman.

Baca Juga:
Febri Hariyadi dan Beckham Putra Teken Kontrak Baru di Persib Bandung

Peuang terbaik didapat City di menit Gabriel Jesus di menit 30. Sayang, bola berhasil direbut dan dibuang oleh Virgil van Dijk sebelum Jesus menceploskannya ke gawang.

Jelang turun minum, papan skor kembali berubah. Tidak terkawal, Sadio Mane meneruskan umpan Thiago Alcantara dan menutup babak pertama dengan skor 0-3.

Susunan Pemain

Manchester City (4-3-3): Zack Steffen; Joao Cancelo, John Stones, Nathan Ake, Oleksandr Zinchenko; Bernardo Silva, Fernandinho, Jack Grealish; Phil Foden, Gabriel Jesus, Raheem Sterling.

Cadangan: Riyad Mahrez, Liam Delap, Kevin De Bruyne, Rodrigo, Ederson, Ilkay Gundogan, Aymeric Laporte, Ruben Dias, Romeo Lavia.

Manajer: Josep Guardiola.

Liverpool (4-3-3): Alisson; Trent Alexander-Arnold, Ibrahima Konate, Virgil van Dijk, Andy Robertson; Naby Keita, Fabinho, Thiago Alcantara; Mohamed Salah, Luis Diaz, Sadio Mane.

Cadangan: Caoimhin Kelleher, Diogo Jota, James Milner, Joe Gomez, Curtis Jones, Jordan Henderson, Kostas Tsimikas, Roberto Firmino, Joel Matip.

Manajer: Jurgen Klopp.



#Liverpool #Habisi #Manchester #City #Babak #Pertama #Semifinal #Piala #Sadio #Mane #Brace

Sumber : www.suara.com

  • Share