Arsenal Kalah Lagi, Kali Ini Gigit Jari di Markas Southampton

  • Share
Arsenal Kalah Lagi, Kali Ini Gigit Jari di Markas Southampton

Ht-mobile.co.id – Arsenal kembali gagal meraih poin penuh setelah kalah 0-1 di tangan Southampton dalam matchday ke-32 Liga Inggris di St. Mary’s Stadium pada Sabtu (16/4/2022) malam WIB, demikian catatan laman resmi Liga Premier Inggris.

Satu-satunya gol dalam pertandingan ini dicetak oleh Jan Bednarek pada babak pertama.

Ini menjadi kekalahan ketiga beruntun The Gunners di Liga Inggris dan menyulitkan peluang mereka finis empat besar Premier League. Klub London utara itu menempati posisi enam dengan 54 poin dari 31 laga.

Selebrasi pemain Southampton usai mengalahkan Arsenal dalam pertandingan Liga Inggris pada 16 April 2022. ANTARA/REUTERS/IAN WALTON

Sementara Southampton berada di urutan 12 dengan 39 poin.

Baca Juga:
Bungkam Manchester City 2-3, Liverpool Melenggang ke Final Piala FA

Tim tuan rumah memulai dengan baik. Mereka mengancam melalui tendangan Romain Perraud dari luar kotak penalti, tetapi arah bola masih belum menemui sasaran.

Arsenal merespons pada menit ke-8 melalui tusukan Gabriel Martinelli dari sayap. Tembakannya mengarah ke pojok kiri bawah gawang sebelum dihalau oleh penjaga gawang Fraser Forster.

Arsenal kembali mengancam pada menit ke-16. Umpan terobosan Martinelli diterima Bukayo Saka di sisi kiri, yang melepaskan tembakan ke gawang. Sayangnya Forster masih bisa mengamankan gawang.

Southampton berhasil mencetak gol pada menit ke-44. Bermula dari dari sepak pojok, bola dihalau pertahanan Arsenal tetapi kembali dikuasai tuan rumah.

Mohamed Elyounoussi mengamankan bola sebelum keluar dan mengirim umpan tarik yang disambar Jan Bednarek. Gol ini sekaligus menutup babak pertama dengan keunggulan 1-0 untuk Southampton.

Baca Juga:
Cristiano Ronaldo Hattrick, Manchester United Tundukkan Norwich City 3-2

Selepas jeda, Arsenal berupaya meningkatkan intensitas serangan mereka. Peluang didapatkan pada menit ke-64 dari tusukan Saka dan sepakannya, yang masih belum tepat sasaran.

Pada menit ke-73. Arsenal mendapatkan peluang emas lewat sepakan voli Emile-Smith Rowe yang masih ditepis oleh Forster.

Tim tamu mendapatkan peluang lain pada menit ke-82. Tembakan Saka mengarah tepat ke kiper, tetapi sambaran dari Martin Odegaard masih melenceng.

Dua menit kemudian, giliran Granit Xhaka yang melakukan percobaan. Namun, Forster tidak membiarkan bola masuk ke gawangnya.

Pada menit ke-93, Saka menusuk dari kanan dan mengoper ke Martinelli di depan kotak penalti. Martinelli melepaskan tembakan keras yang cuma melesat ke atas gawang.

Tidak ada lagi gol sampai pertandingan usai dan skuat Mikel Arteta pulang dengan tangan hampa.

Susunan Pemain:

Southampton (3-4-3): Fraser Forster; Kyle Walker-Peters, Lyanco, Jan Bednarek, Romain Perraud; Yan Valery, James Ward-Prowse, Oriol Romeu, Mohamed Elyounoussi (Valentino Livramento 92′); Stuart Armstrong (Nathan Redmond 82′); Armando Broja (Shane Long 74′).

Arsenal (4-3-3): Aaron Ramsdale; Cedric Soares (Emile-Smith Rowe 60′), Ben White, Gabriel Magalhaes, Nuno Tavares (Nicolas Pepe 70′); Albert Sambi Lokonga, Granit Xhaka, Martin Odegaard; Bukayo Saka, Eddie Nketiah, Gabriel Martinelli.

[Antara]



#Arsenal #Kalah #Lagi #Kali #Ini #Gigit #Jari #Markas #Southampton

Sumber : www.suara.com

  • Share
Exit mobile version