Bomber Muda Persis Solo Ahmad Athallah Bertekad Masuk Skuad Piala Dunia U-20 2023

  • Share
Bomber Muda Persis Solo Ahmad Athallah Bertekad Masuk Skuad Piala Dunia U-20 2023

Ht-mobile.co.id – Penyerang muda Persis Solo, Ahmad Athallah Araihan bertekad masuk ke skuad tim nasional yang akan berlaga di Piala Dunia U-20 2023.

“Tentu saya ingin masuk skuad Piala Dunia U-20 nanti,” ujar Ahmad Athallah dalam konferensi pers usai dirinya membela skuad U-20 Indonesia All Star melawan U-18 Bali United di Stadion Internasional Jakarta (JIS), Jakarta Utara, Jumat (15/4/2022).

Demi memenuhi targetnya tersebut, pesepak bola berusia 17 tahun itu berjanji untuk menunjukkan performa maksimal baik dalam latihan maupun pertandingan bersama klubnya.

Namun, untuk saat ini, Ahmad Athallah mau memperlihatkan kemampuan terbaik selama berlaga di International Youth Championship (IYC) 2021, di mana dia memperkuat tim U-20 Indonesia All Star.

Baca Juga:
5 Transfer Termahal Jelang Liga 1 2022/2023, Nomor Satu Taisei Marukawa

“Semoga saya bisa menarik perhatian Shin Tae-yong (pelatih tim nasional-red) agar bisa tampil di Piala Dunia U-20,” sambung jebolan SKO Ragunan tersebut yang dikutip Antara.

Ahmad Athallah Araihan sempat menjadi tulang punggung tim nasional U-16 Indonesia.

Dia turut membawa skuad berjuluk “Garuda Asia” lolos ke Piala Asia U-16 AFC 2020 dengan menjadi terbaik kedua di Grup G fase kualifikasi, di bawah China.

Dalam Kualifikasi Piala Asia U-16 2020 tersebut, Ahmad Athallah menjadi pencetak gol terbanyak ketiga dengan enam gol. Sayangnya, Indonesia gagal tampil di putaran final Piala Asia U-16 2020 karena turnamen itu dibatalkan seiring pergolakan dunia menghadapi pandemi COVID-19.

Athallah juga turut membantu Indonesia keluar sebagai peringkat ketiga Piala AFF U-15 tahun 2019.

Baca Juga:
Indonesia All Star Siapkan Kejutan untuk Atletico Madrid

Ahmad Athallah sendiri sudah aktif mengikuti berbagai turnamen sejak berusia di bawah 14 tahun dan beberapa kali dinobatkan sebagai pemain terbaik serta pencetak gol terbanyak.



#Bomber #Muda #Persis #Solo #Ahmad #Athallah #Bertekad #Masuk #Skuad #Piala #Dunia #U20

Sumber : www.suara.com

  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published.