Shin Tae-yong Cuma Bawa 20 Pemain Timnas Indonesia U-23 ke SEA Games, 9 Bakal Dicoret

  • Share
Perkiraan Susunan Pemain Timnas Indonesia di SEA Games 2021

Ht-mobile.co.id – Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan membocorkan bahwa Pelatih Shin Tae-yong hanya akan membawa 20 pemain Timnas Indonesia U-23 untuk tampil di SEA Games 2021. Itu berarti bakal ada sembilan pemain yang dicoret.

Total ada 29 pemain saat ini sedang bersiap tampil di kejuaraan tersebut. Rencananya, Timnas Indonesia U-23 akan menggelar training camp (TC) di Korea Selatan jelang SEA Games.

Di sana para pemain kemungkinan bakal dites dan dilihat kemampuannya oleh Pelatih Shin Tae-yong. Tentu saja yang terbaik bakal terpilih.

Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan. (Antara / Michael Siahaan)

“Nanti tidak 29 pemain, yang diambil Shin Tae-yong jumlahnya 20 pemain untuk Timnas Indonesia U-23,” kata Iriawan di Stadion Madya beberapa waktu lalu.

Baca Juga:
5 Hits Bola: Sandy Walsh Segera Bela Timnas Indonesia, Kevin Diks Ikut Senang

“Saya tidak tahu siapa saja yang diambil. Saya serahkan ke Shin Tae-yong. Sebab, dia yang punya catatannya. Kita tunggu saja,” jelasnya.

Adapun dari 29 pemain yang dipanggil, empat diantaranya merupakan pemain senior. Yaitu Irfan Jaya, Ricky Kambuaya, Marc Klok, dan Fachruddin Aryanto.

Seperti diketahui, setiap peserta SEA Games 2021 dikabarkan diperbolehkan mendaftarkan tiga pemain senior. Jika benar bakal ada satu yang dibuang dari mereka.

“Tentunya ada kuotanya. Untuk pemain senior nanti, akan dipilih dan saya serahkan ke pelatih,” pungkasnya.

Selain itu, enam pemain yang merumput di luar negeri juga belum hadir meski dipanggil Shin Tae-yong. Mereka adalah Egy Maulana Vikri, Witan Sulaeman, Asnawi Mangkualam, Pratama Arhan, Elkan Baggott, dan Saddil Ramdani.

Baca Juga:
Usai TC di Korea Selatan, Timnas Indonesia U-19 ke Prancis Akhir Mei

Adapun Elkan Baggott dan Saddil Ramdani disebut tidak akan bergabung dengan Timnas Indonesia U-23. Hal ini disebabkan lantaran klubnya tidak memberikan izin.



#Shin #Taeyong #Cuma #Bawa #Pemain #Timnas #Indonesia #U23 #SEA #Games #Bakal #Dicoret

Sumber : www.suara.com

  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published.