PSM Makassar Pertahankan Wiljan Pluim

  • Share
PSM Makassar Pertahankan Wiljan Pluim

Ht-mobile.co.id – Petinggi klub Liga 1 Indonesia PSM Makassar Munafri Arifuddin mengatakan gelandang Willem Jan Pluim masih menjadi bagian tim Juku Eja untuk musim depan.

Munafri mengatakan Wiljan Pluim memiliki peran penting bagi PSM Makassar sehingga tidak mungkin dilepas tim ini.

Wiljan sempat menyampaikan keinginan pensiun di PSM dan untuk itu tim ini akan berusaha mempertahankan pemain asal Belanda tersebut.

Kapten PSM Wiljan Pluim berkomunikasi dengan para pemain PSM saat menghadapi Lalenok United pada babak kualifikasi Piala AFC di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Bali, Rabu,(22/1).ANTARA/HO/media PSM

“Dia (Pluim) sudah menyampaikan kepada saya bahwa tidak akan ke klub manapun sampai dia pensiun,” jelas Munafri dalam situs resmi Liga Indonesia, Kamis (14/4/2022).

Baca Juga:
PSSI Intip Peluang Kompetisi Musim Depan Kembali Normal

Munafri menjelaskan Pluim juga bisa menjadi mentor untuk pemain-pemain muda yang tak segan membimbing juniornya ketika sesi latihan.

Hal inilah yang membuat dia memiliki nilai lebih di mata manajemen sehingga manajemen PSM akan berusaha kersa mempertahankan Pluim.

“Dia suka memberikan pengetahuan sepak bolanya kepada rekan lainnya, kepada juniornya. Dia bisa keras ke juniornya kalau apa yang dia sampaikan tidak dikerjakan,” ungkap Munafri.

Musim lalu Pluim memainkan 30 pertandingan dengan menyumbangkan 7 gol dan 5 assist untuk PSM Makassar, selain menjadi pemimpin bagi rekan-rekannya sebagai kapten tim.

Sebelum bergabung bersama PSM Makassar pada 2016, Pluim mengawali kariernya di Liga Belanda dan Liga Vietnam bersama Binh Duong FC pada 2015.

Baca Juga:
Arthur Irawan Lebih Leluasa Main di Persik sebagai Gelandang



#PSM #Makassar #Pertahankan #Wiljan #Pluim

Sumber : www.suara.com

  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published.