5 Fakta Menarik Usai Liverpool Singkirkan Benfica di Liga Champions

  • Share
5 Fakta Menarik Usai Liverpool Singkirkan Benfica di Liga Champions

Ht-mobile.co.id – Liverpool bermain imbang 3-3 dengan Benfica di leg kedua perempat final Liga Champions. Berikut fakta – fakta menarik usai Liverpool lolos ke semifinal setelah unggul agregat 6-4 atas Benfica.

Saat menjamu Benfica di Anfield, Kamis (14/4/2022) dini hari WIB, Liverpool The Reds pun sempat memimpin lewat gol Ibrahima Konate (21′) dan Roberto Firmino (55′, 65′).

Namun Benfica membalas tiga gol yang dicetak Goncalo Ramos (32′), Roman Yaremhchuk (73′), dan Darwin Nunez (81′). Dengan hasil imbang tersebut The Reds lolos ke semifinal dengan agregat 6-4.

Berikut fakta – fakta menarik usai Liverpool memastikan lolos ke semifinal Liga Champions seperti dihimpun dari Opta :

Baca Juga:
Jadwal Semifinal Liga Champions: Liverpool vs Villarreal, Real Madrid vs Manchester City

  1. Liverpool telah mencapai semifinal Piala Eropa/Liga Champions untuk ke-12 kalinya. The Reds telah memenangkan sembilan dari 11 pertandingan terakhir mereka di empat besar.
  2. Jurgen Klopp telah mencapai semifinal Liga Champions UEFA untuk keempat kalinya, tiga di antaranya bersama Liverpool (satu lagi bersama Borussia Dortmund). Hanya Alex Ferguson (tujuh) yang mencapai final kompetisi sebanyak empat kali dengan klub Inggris sebagai manajer.
  3. Firmino menjadi pemain keempat yang mencetak 20 gol Piala Eropa/Liga Champions untuk Liverpool, setelah Mo Salah (33), Sadio Mané (22) dan Steven Gerrard (21). Pemain Brasil itu mencetak dua gol dalam satu pertandingan di Anfield untuk The Reds di semua kompetisi untuk pertama kalinya sejak Maret 2019 melawan Burnley.
  4. Nunez telah mencetak enam gol Liga Champions UEFA musim ini, jumlah terbanyak yang pernah dicetak oleh pemain Benfica dalam satu musim kompetisi, melampaui Nuno Gomes dengan lima gol pada 1998-99.
  5. Berusia 36 tahun 99 hari, pemain Liverpool James Milner adalah pemain Inggris tertua yang memulai pertandingan fase gugur Liga Champions UEFA sejak David Beckham untuk PSG v Barcelona di perempat final 2012-13 (37 tahun 335 hari).



#Fakta #Menarik #Usai #Liverpool #Singkirkan #Benfica #Liga #Champions

Sumber : www.suara.com

  • Share