Usai TC di Korea Selatan, Timnas Indonesia U-19 ke Prancis Akhir Mei

  • Share
Shin Tae-yong Sebut Pemain Timnas Indonesia U-19 Takut Ketika Melawan Tim yang Kuat

Ht-mobile.co.id – Timnas Indonesia U-19 telah menutup training camp (TC) di Korea Selatan dengan hasil kekalahan 1-3 dari Yeungnam University, Rabu (13/4/2022). Rencananya, tim Merah Putih akan pulang ke Tanah Air pada 15 April mendatang.

Adapun TC Timnas Indonesia U-19 di Korea Selatan ini digelar untuk persiapan menuju Piala Dunia U-20 2023. Seperti diketahui, Indonesia bertindak sebagai tuan rumah.

Timnas Indonesia U-19 sudah melakoni sembilan laga uji coba selama TC di Korea Selatan. Hasilnya, Timnas Indonesia U-19 menang tiga kali, imbang satu kali, dan kalah lima kali.

Pertandingan Uji coba antara Timnas Indonesia U-19 vs Pohang Steelers (dok. PSSI).

Timnas Indonesia U-19 menang atas Pohang Steelers U-18 (2-0), Universitas Daegu (2-1) dan Kyungil University (2-1). Skuad Garuda Nusantara imbang melawan Gimcheon U-18 (2-2).

Baca Juga:
Timnas Indonesia U-19 Tutup TC di Korea Selatan dengan Kekalahan, Shin Tae-yong Tetap Puas

Lalu kalah dari Universitas Yeungnam (1-5 dan 1-3), Timnas Korea Selatan U-19 (0-7 dan 1-5), dan Pohang Steelers FC (1-5).

Pelatih Shin Tae-yong mengatakan ternyata agenda Timnas Indonesia U-19 tidak hanya beehenti sampai di Korea Selatan. Pada akhir Mei 2022, skuad Garuda Nusantara –julukan Timnas U-19– akan ikut Toulon Tournament di Prancis.

“Setelah itu ada agenda di tanggal 29 Mei 2022 ada Toulon Cup itu akan kita ikuti nanti,” kata Shin Tae-yong dalam keterangan resmi PSSI, Rabu (13/4/2022).

Shin Tae-yong berharap dukungan terus dari pecinta sepakbola Tanah Air. Menurutnya, Marselino Ferdinan dan kawan-kawan bakal terus menunjukkan peningkatan.

“Jadi pastinya awal tahun depan tim ini akan jadi tim yang lebih kuat lagi. Saya mohon fans dapat terus mendukung penuh tim ini,” pungkas pelatih berusia 51 tahun tersebut.

Baca Juga:
Daftar Pemain yang Belum Gabung TC Timnas Indonesia U-23



#Usai #Korea #Selatan #Timnas #Indonesia #U19 #Prancis #Akhir #Mei

Sumber : www.suara.com

  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published.