Torehan Gemilang Unai Emery di Villarreal, Terbaru Lolos ke Semifinal Liga Champions

  • Share
Torehan Gemilang Unai Emery di Villarreal, Terbaru Lolos ke Semifinal Liga Champions

Ht-mobile.co.id – Keputusan Villarreal untuk merekrut Unai Emery sebagai pelatih pada musim panas 2020 lalu terbukti sangat tepat jika menilik prestasi yang dibawa oleh sosok 50 tahun itu.

Sejak didatangkan dengan kontrak berdurasi tiga tahun, Unai Emery mampu memberi bukti nyata lewat torehan prestasi berupa trofi.

Unai Emery sendiri sempat menganggur usai didepak oleh Arsenal pada November 2019. Dia dianggap gagal memberikan prestasi terbaik buat The Gunners.

Namun, kini Arsenal sepertinya bakal menyesal dengan hasil apik yang diberikan oleh Emery selama melatih The Yellow Submarine.

Baca Juga:
Villarreal Singkirkan Bayern dari Liga Champions, Omongan Nagelsmann Jadi Bumerang

Lantas apa saja catatan impresif yang ditorehkan oleh Unai Emery selama dua tahun terakhir ini menukangi Villarreal? Berikut ulasannya.

Juara Liga Europa

Prestasi gemilang pertama yang ditorehkan oleh Unai Emery bersama Villarreal adalah membawa tim tersebut menjadi kampiun Liga Europa 2020/2021.

Pada partai final, Villarreal mengalahkan Manchester United dengan skor 11-10 di babak adu penalti. Kedua tim sebelumnya bermain imbang 1-1 hingga dua babak tambahan waktu.

Gelar ini sekaligus mempertegas status Unai Emery sebagai pelatih spesialis gelar Liga Europa. Pelatih asal Spanyol tersebut kini sudah mengoleksi 4 gelar juara Liga Europa.

Baca Juga:
Kegembiraan Pemain Villarreal Usai Singkirkan Bayern Munich di Liga Champions

Dia meraih gelar ini secara beruntun selama tiga musim saat menjadi pelatih Sevilla di musim 2014 hingga 2016. Emery melewati catatan Giovanni Trapattoni yang mengoleksi 3 titel kompetisi ini.

Lolos ke Semifinal Liga Champions

Catatan impresif terbaru yang ditorehkan Unai Emery bersama Villarreal adalah meloloskanke semifinal Liga Champions 2021/2022.

Bagi Emery, ini menjadi kali pertama untuknya bisa mencapai babak semifinal Liga Champions. Sebelumnya dia tidak pernah bernasib mujur di kompetisi tertinggi antarklub Eropa tersebut.

Catatan impresif ini terasa makin spesial karena Villarreal lolos usai menyingkirkan raksasa Jerman, Bayern Munich. Sebelumnya mereka mengalahkan Juventus di 16 besar.

Menghadapi Bayern Munich, Villarreal lolos usai menang agregat 2-1. Sedangkan melawan Juventus, Villarreal menang dengan agregat 4-1.

[Aditia Rizki]



#Torehan #Gemilang #Unai #Emery #Villarreal #Terbaru #Lolos #Semifinal #Liga #Champions

Sumber : www.suara.com

  • Share